Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Loh Daftar Negara yang Produknya Laris Manis di Festival Diskon China

Ini Loh Daftar Negara yang Produknya Laris Manis di Festival Diskon China Kredit Foto: Alibaba
Warta Ekonomi, Hangzhou, China -

Alibaba Group telah memulai gelaran Festival Belanja 11.11, Senin (11/11/2019) dini hari waktu Hangzhou. Hingga pukul 11.00 WIB waktu lokal, total nilai transaksi sudah mencapai 176,61 miliar renmibi (sekitar Rp354 triliun).

Dalam 1 jam pertama, total nilai transaksi (GMV) yang dibayar melalui Alipay sudah berjumlah US$12 miliar (sekitar Rp168 triliun). 

Tak cuma itu, nilai transaksi pada 2 jam pertama mencapai 128,15 miliar renmibi (sekitar Rp257,2 triliun). Angka itu melampaui catatan GMV 11.11 pada 2015 (91,2 miliar renmibi, sekitar Rp183 triliun) dan 2016 (120,7 miliar renmibi, sekitar Rp2423 triliun).

Baca Juga: Di Tengah Perang Dagang, Penjualan Unit Bisnis Raksasa Teknologi China Ini Enggak Goyang

Pada satu jam pertama pagelaran itu, berikut ini daftar negara dengan penjualan tertinggi ke China ialah: Jepang, Amerika Serikat, Korea, Australia, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Kanada, dan Selandia Baru.

Dari segi produk, suplemen makanan ada di posisi teratas berdasarkan nilai total transaksinya, diikuti oleh masker wajah, susu bayi dan balita.

Produk riasan wajah, popok, rangkaian perawatan kulit, emulsion, serum kulit wajahz pembersih wajah, serta nutrisi bayi dan balita.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: