Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berakhir Sebentar Lagi, GMV Single's Day Alibaba Masih Deras, Ini Faktor Pendorongnya!

Berakhir Sebentar Lagi, GMV Single's Day Alibaba Masih Deras, Ini Faktor Pendorongnya! Festival Belanja 11.11 Alibaba 2019. | Kredit Foto: Alibaba
Warta Ekonomi, Hangzhou, China -

Satu jam mendekati akhir dari Festival Belanja 11.11, Alibaba Group mencatatkan total nilai transaksi (GMV) sejumlah 255 miliar renmibi (sekitar Rp511,8 triliun), Senin (11/11/2019).

Angka itu telah jauh melampaui GMV gelaran 11.11 tahun lalu yang berjumlah 213,5 miliar renmibi (sekitar Rp429 triliun). 

Salah satu pendongkrak utama dari besarnya GMV dalam 11.11 tahun ini ialah siaran langsung alias live streaming. "Pagi ini, pukul 8.55 waktu Hangzhou, GMV yang berasal dari live streaming melampaui 10 miliar renmibi (sekitar Rp200,7 triliun)," kata perusahaan lewat keterangan resmi kepada Warta Ekonomi di Hangzhou.

Baca Juga: Festival 11.11 Lazada, Merek Smartphone Ini Jadi Primadona!

Yang perlu digarisbawahi, lebih dari 50% penjual dalam platform Tmall menggunakan fitur siaran langsung untuk menjual produknya pada 11.11. Presiden Taobao dan Tmall, Fan Jiang pun berpendapat serupa. Ia berujar, "siaran langsung telah menjadi cara baru bagi penjual untuk terhubung dengan para konsumen."

Di sisi lain, CMO Alibaba Group, Chris Tung menyampaikan, interaksi para tokoh publik internet lewat siaran langsung merupakan salah satu cara perusahaan menjangkau konsumen generasi Z.

"Kami telah mempelajari kebutuhan konsumsi para generasi Z dan melonjaknya konsumsi di China dewasa ini. Mereka bersedia mencoba produk baru dan tidak bertahan dengan satu merek saja," jelasnya.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: