Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deretan Brand Ini Viral di Medsos Tahun Ini! Penasaran Siapa Saja?

Deretan Brand Ini Viral di Medsos Tahun Ini! Penasaran Siapa Saja? Kredit Foto: Reuters/Ralph Orlowski
Warta Ekonomi, Surakarta -

Sejumlah merek menjadi viral pada tahun ini, baik dari segi positif maupun negatifnya. Strategi pemasaran yang tepat dan insiden tak terduga jadi penyebab itu terjadi.

Perusahaan riset data konsumen Brandwatch mencoba mendata nama-nama merek yang menjadi viral sepanjang tahun ini dengan memantau percakapan mengenai sejumlah merek besar. Data-data itu kemudian divisualisasikan lebih dari setahun untuk mengidentifikasi tren yang sedang viral di kalangan konsumen.

Kira-kira, merek apa saja yang banyak dibicarakan tahun ini? Inilah daftarnya!

1. Wendy's

Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman ini berhasil menciptakan keterlibatan konsumen dengan jumlah signifikan. Salah satu cuitannya pada awal Mei lalu berhasil direspons sekitar 29,1 ribu kali, dengan 422 ribu pengguna yang membicarakannya.

2. Nintendo

Merek yang satu ini terkenal di dunia pecinta gim. Satu cuitannya yang menanyakan jenis gim Nintendo apa yang paling disukai para pengguna Twitter berhasil mengumpulkan hampir 30 ribu balasan. Luar biasa!

Cuitan lain yang menunjukkan keterlibatan yang tinggi datang dari akun Nintendo Amerika, membahas gim Smash Bros Ultimate. Ada sekitar 58 ribu balasan terhadap cuitan tersebut.

3. MTV

Laporan MTV soal Grammy, khususnya soal BTS, berhasil menarik perhatian para pengguna Twitter. Bahkan, total mention yang masuk sebagai respons cuitan akun resmi MTV mencapai lebih dari 33 ribu loh!

Tak cuma itu, MTV juga berhasil mengumpulkan sekitar 57 ribu balasan terhadap cuitannya, ketika mereka mengunggah video penyanyi Cardi B saat menerima penghargaan kategori Best Hip-Hop.

4. MrBeast alias Jimmy Donaldson

Selain merek perusahaan, ternyata ada pula Youtuber yang cuitannya mendapatkan respons luar biasa. Filantropis Jimmy menyampaikan maksudnya untuk mentransfer kartu hadiah Amazon senilai US$1.000 bagi seseorang yang membagikan ulang cuitannya. Prinsipnya sih sama dengan giveaway yang sering dilakukan oleh para selebgram di Indonesia.

Tahu enggak, berapa mention yang masuk sebagai respons cuitan MrBeast? Hampir 50 ribu!!

5. Amazon Music

Melalui cuitan akun resmi grup idola Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), unit bisnis musik Amazon alias Amazon Music menjadi viral! Dalam cuitannya, BTS mengunggah gambar berisi videonya di papan iklan Times Square; melahirkan hampir 50 ribu balasan. Tak cuma itu, 132 ribu pengguna Twitter juga ramai membicarakan cuitan tersebut.

6. Amazon

Menyusul Amazon Music, merek Amazon juga ikut viral tahun ini. Hanya dengan membahas tentang perayaan Prime Day, Amazon berhasil mengumpulkan 63,2 ribu mention.

Merek ini juga pernah viral karena kabar buruk pada Februari 2019. Cuitan dari ALexandria Ocasio-Cortez soal kontribusi pajak Amazon berhasil membuat 77 ribu orang membicarakan merek itu, dan mengumpulkan mention sekitar 66 ribu.

7. Apple

Merek ini paling banyak mengumpulkan engangement melalui satu cuitannya tentang peluncuran iPhone bermata tiga! Setidaknya ada 98,3 ribu balasan terhadap cuitan komentator teknologi dan media sosial, Lance Ulanoff soal meluncurnya perangkat anyar Apple itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: