UC dan Lazada Sinergikan Program Belanja Kreatif untuk Berdayakan Ekosistem Konten Lokal
UC Browser bersama Lazada kembali memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja UC Harbolnas 12.12, UC Browser memberikan penawaran seru bagi pelanggan yang ingin memiliki produk pilihan dan andalan di Lazada dengan harga fantastis Rp12.
Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business mengatakan, melalui program itu voucher belanja dengan total Rp1 miliar rupiah akan disebarkan mulai tanggal 8 sampai dengan 14 Desember. Dalam upaya memperkaya pilihan belanja online tersebut, UC juga menghadirkan para content creator yang menghadirkan lebih dari 10.000 artikel seputar shopping.
Baca Juga: Keseruan Harbolnas Berlanjut, Acer Tebar Promo hingga 15 November
Ketika pengguna sign in ke halaman e-commerce UC, pengguna akan disambut oleh ribuan voucher belanja dan hadiah dengan total nilai Rp1 miliar rupiah. Terdapat beragam voucher untuk memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk voucher top-up pulsa. Selain itu, UC Browser juga mengadirkan UC Selections yang terdiri dari produk pilihan dengan harga serendah Rp12.
"Lebih lanjut lagi, ketersediaan setiap produk terbatas sehingga UCers lebih baik mencatat tanggalnya," ujar Huaiyuan Yang melalui siaran pers yang diterima Warta Ekonomi, Jumat (6/12/2019).
Kemeriahan UC Harbolnas 12.12 tidak berhenti sampai di situ, akan ada pula UC Flash Sale yang menyediakan beragam produk eksklusif dari Lazada pada waktu dan jam tertentu dalam sehari, juga semua produk berasal dari kategori yang berbeda.
Menurut Huaiyuan Yang, saat ini banyak program belanja online ditawarkan, tapi tidak banyak e-commerce platform yang dapat memenuhi kebutuhan konten mereka. Dengan misi untuk memajukan content creator, UC melengkapi program UC Harbolnas 12.12 dengan menyediakan lebih dari 10.000 artikel tentang belanja yang dibuat oleh para content creator dalam UC Shopping Channel. Hal itu juga sejalan dengan komitmen UC untuk mendukung content creator yang juga membantu mengembangkan ekosistem konten online secara berkelanjutan.
"UC Browser mendorong Lazada untuk memperkaya pengalaman belanja pengguna dengan 10.000 artikel yang meliputi review produk, tips belanja, hingga artikel rekomendasi sebagaimana artikel tersebut menjadi sumber referensi pengguna sebelum melakukan pembelian," imbuh Huaiyuan Yang.
Huaiyuan Yang mengaku optimis dengan masa depan konten dan belanja online. Program yang dilaksanakan bersama Lazada menurutnya adalah bentuk konsistensi mereka untuk memulai UC Harbolnas 12.12 tahun ini melalui program yang kreatif dan inovatif. Tak hanya memberikan penawaran promo, UC Browser juga memperkaya pengalaman belanja tersebut dengan beragam konten dalam satu platform.
Selama Harbolnas, distribusi konten melalui mitra We-Media akan menguntungkan kedua pihak, baik pengguna dengan informasi menarik dan beragam, ataupun bagi brand dengan membantu mengomunikasikan ulasan produk secara tepat. Di saat yang bersamaan, UC Browser juga menyediakan platform konten digital bagi content creator untuk membagikan karya mereka kepada audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan pembaca.
"Sehingga partisipasi semuanya akan mengurangi kesenjangan digital sekaligus memberdayakan ekosistem konten lokal yang sehat dan bernilai," jelas Huaiyuan Yang.
Pada UC Harbolnas 12.12, terdapat kategori produk mulai dari smartphone, fashion, produk kecantikan, hingga perkakas rumah tangga yang ditawarkan. Kemeriahan Harbolnas 12.12 ini menekankan kembali sebagai pesta belanja online yang besar dan asli di Indonesia. Partisipasi UC Browser dalam Harbolnas merupakan perwujudan upaya UC untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum