Tahun Ini LinkAja Tarik Puluhan Juta Pengguna, Dominan Luar Jawa

Merk dagang PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), LinkAja sudah mengumpulkan pengguna hingga 40 juta meski belum genap setahun usianya. Dompet digital ini baru beroperasi sejak Februari 2019 dan resmi diluncurkan pada Mei 2019.
"Saat ini kami memiliki 40 juta registered user," ujar Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana di Energy Building, Selasa (17/12/2019).
Baca Juga: Makin Agresif, LinkAja Sasar Masyarakat Pedesaan
Paparan data internal LinkAja menunjukkan persebaran penggunanya mayoritas berada di luar Jakarta yakni 82 persen. Secara keseluruhan, 52 persen pengguna LinkAja berasal dari luar Pulau Jawa.
Sasaran pasar masih sama, yakni masyarakat yang unbanked dan underbanked. Tercatat, LinkAja memiliki 700 ribu titik cash in yang berbentuk bank, ritel, dan layanan keuangan digital.
Baca Juga: Naik Bus Trans Lampung Pakai LinkAja, Nikmati Cashback 30%
LinkAja juga sudah mengimplementasikan dirinya pada beberapa moda transportasi publik, seperti commuter line, Damri, Garuda Indonesia, dan Citilink, dan beberapa transportasi lokal seperti Trans Lampung dan lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: