PT Taspen (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun PNS meluncurkan logo baru, hari ini (19/12/2019). Perubahan logo ini merupakan wujud komprehensif dalam memperkokoh identitas perusahaan dan adjustment corporate identity selaras dengan perubahan visi-misi yang telah dilakukan sebelumnya.
Proses peluncuran logo baru diawali dengan atraksi lukisan pasir yang mengisahkahkan sejarah berkembangnya Taspen, melihat kilas balik di 1960 di mana awal jaminan sosial bagi Abdi Negara hadir di Bumi Pertiwi.
Melalui Konferensi Kesejahteraan Pegawai Negeri, ditetapkan pembentukan jaminan sosial sebagai bekal bagi Pegawai Negeri dan keluarganya di saat mengakhiri pengabdiannya kepada negara. Pada 17 April 1963, pemerintah mendirikan Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN Taspen).
Baca Juga: Taspen Serahkan Manfaat THT dan Pensiun ke Mantan Menteri Agama
Melalui Peraturan Pemerintah RI Nomor 25 Tahun 1981, pemerintah meningkatkan status PN Taspen menjadi Perseroan Terbatas. Dilanjutkan dengan atraksi perkusi dan tarian nusantara yang melambangkan layanan Taspen tersebar di seluruh Indonesia.
Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro secara simbolis meresmikan perubahan logo baru melalui digital attraction. Dalam sambutannya, Iqbal berujar, perubahan logo merupakan wujud optimisme Taspen untuk terus mengayomi seluruh peserta melalui layanan dan inovasi yang terus berkembang sehingga di 2020 dan seterusnya, pertumbuhan bisnis Taspen akan sangat baik dan bergerak positif.
"Seiring 56 tahun perjalanan Taspen, perubahan dilakukan secara terus-menerus melalui inovasi dan re-branding corporate identity guna meningkatkan performa perusahaan kearah yang lebih baik serta memberikan kepercayaan lebih kepada para peserta dan stakeholder," ujar Iqbal, Kamis (19/12/2019).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: