Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenapa Rudiantara Gagal Jadi Dirut PLN? Luhut: Saya Pikir Pak Presiden...

Kenapa Rudiantara Gagal Jadi Dirut PLN? Luhut: Saya Pikir Pak Presiden... Kredit Foto: Kemenkominfo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Rudiantara yang diduga kuat akan mengisi kursi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ternyata lengser juga.

Ditanya soal alasan gagalnya Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tak tahu persis. Ia pikir ada penunjukan lain dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya enggak tahu. Mungkin ada penunjukan lain dari Presiden,” ujarnya di kantor Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (23/12/2019).

Baca Juga: Lebih Pilih ZZ Daripada Rudiantara Buat Jabat Dirut PLN, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir

Pada awal Desember lalu, Luhut sempat mengatakan bahwa Rudiantara sangat cocok menjadi Dirut PLN. Bahkan, menurut dia, Jokowi telah menunjuk mantan menteri era Kabinet Kerja itu.

“Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat. Dan saya kira PLN akan lebih bagus,” ujarnya di Hotel Sultan, Jakarta, pada (9/12/2019) lalu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir telah mengumumkan kepastian sosok yang mengisi kursi Dirut PLN dalam rapat umum pemegang saham perseroan pada Senin (23/12/2019). Erick menyatakan menunjuk Zulkifli Zaini, bekas Direktur Utama Bank Mandiri.

Baca Juga: Bukan Rudiantara, Erick Thohir Kasih Takhta Dirut PLN ke Zulkifli Zaini dan Komut ke Amien Sunaryadi

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Erick Thohir lebih memilih Zulkifli karena dianggap lebih cocok dengan kebutuhan PLN saat ini.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Editor: Clara Aprilia Sukandar

Advertisement

Bagikan Artikel: