Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rangkul Perusahaan Kosmetik Korea, Ini Deretan Merek Baru yang Masuk MAP

Rangkul Perusahaan Kosmetik Korea, Ini Deretan Merek Baru yang Masuk MAP Kredit Foto: Qerja.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel pemilik gerai Starbucks hingga Zara ini memutuskan untuk merangkul perusahaan kecantikan global, Amorepacific Group untuk mengoperasikan merek-merek Amorepacific di Indonesia di bawah naungan PT Kosmetik Lestari Adiperkasa, anak perusahaan dari MAP. 

 

CEO MAP Group, V.P. Sharma mengungkapkan bahwa Amorepacific Group menjalin kemitraan dengan MAP untuk mendorong pertumbuhan usahanya di Indonesia, yang memiliki potensi pasar sangat besar di Asia Pasifik sebagai salah satu pilar strategi global dari Amorepacific Group. Kedua pihak pun berkomitmen untuk memasarkan merek-merek dari perusahaan kecantikan terbesar di Korea ini dengan varian produk inovatif yang sangat beragam kepada pelanggan lokal di seluruh Indonesia. 

 

"Kemitraan usaha dengan Amorepacific akan memperkuat portofolio perusahaan kami untuk merek premium global. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Amorepacific Group dalam memperkenalkan produk-produk inovatif ke pelanggan modern Indonesia yang semakin tertarik pada beauty dan well-being," ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (3/2/2020). 

 

Baca Juga: MAP Kucurkan Dana Puluhan Miliar ke Anak Usaha

 

Melalui kerjasama ini, MAP berencana untuk memperluas kehadiran Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung. Dengan demikian diharapkan lebih banyak pelanggan lokal yang memiliki akses yang lebih baik terhadap merek-merek Amorepacific seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Etude melalui jaringan ritel MAP yang luas. 

 

Sementara itu, Presiden Amorepacific Group Dong-hyun Bae menyampaikan bila pihaknya sangat antusias dengan kerjasama yang kami jalin dengan MAP, sebagai peritel terbesar di Indonesia untuk membuka potensi pasar yang sangat besar di negara ini. 

 

Baca Juga: Melonjak Signifikan, Laba Bersih MAP Aktif Capai Rp508 Miliar pada Semester I 2019

 

“Berbekal keahlian di industri ritel, MAP dan merek-merek global Amorepacific diharapkan dapat bersinergi dengan baik serta menyediakan pelayanan kualitas terbaik bagi pelanggan di Indonesia” tuturnya. 

 

Saat ini, Amorepacific menawarkan Sulwhasoo, Laneige, Innisfree dan Mamonde, serta melalui kerjasama dengan MAP, akan menambahkan Etude dalam deretan mereknya. Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta. Khusus pasar personal care dan beauty di Indonesia telah mencapai sekitar USD 5.240 juta di tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh mencapai USD 9.265 juta pada 20231. Melalui jalinan kemitraan dengan MAP, Amorepacific Group akan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan terkemuka di pasar kecantikan di Indonesia. 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: