Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Corona, Grab Tingkatkan Standar Keamanan dan Kebersihan Makanan

Lawan Corona, Grab Tingkatkan Standar Keamanan dan Kebersihan Makanan Kredit Foto: Grab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbagai perusahaan teknologi ikut serta dalam membantu kencegah persebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Per hari ini, sudah ada 1.046 kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Grab juga meluncurkan sejumlah langkah pencegahan dan dukungan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para mitra yang terus bekerja keras memberikan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat dalam masa yang penuh tantangan ini.

Baca Juga: Perhatian, Gojek dan Grab Siapkan Bantuan Buat Driver Ojol yang Positif Corona

"Di tengah pandemi Covid-19, layanan pesan-antar makanan telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat. Untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan pelanggan, penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat memainkan peranan yang penting," ujar Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Untuk memastikan kualitas dan keamanan makanan yang diantar kepada pelanggan, mulai minggu ini, "Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood" yang mencatat tanggal, waktu, nama, dan suhu tubuh karyawan yang menyiapkan makanan akan diberlakukan bagi semua pesanan GrabFood. Kartu ini diharapkan dapat memberi pelanggan pemahaman tentang bagaimana makanan mereka disiapkan dan diantar.

Mitra merchant dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh secara rutin kepada pelanggan, karyawan, dan mitra pengantaran sebelum diizinkan memasuki restoran. Jika salah satu mitra pengantaran menunjukkan gejala seperti suhu tubuh tinggi, demam, pilek, dan batuk, mitra merchant dapat melaporkannya kepada tim layanan pelanggan Grab dan mitra pengantaran pengganti akan ditugaskan untuk mengirimkan pesanan tersebut.

GrabFood juga memberikan dua ribu termometer tembak kepada mitra merchant pilihan di seluruh Indonesia.

Untuk melindungi kesehatan karyawan mitra merchant dan mitra pengantaran, Grab mendorong mitra merchant untuk menyediakan area pengambilan khusus untuk pesanan online. Hal ini dapat mengurangi kontak langsung antara mitra pengantaran, karyawan restoran, dan pelanggan. Mitra pengantaran harus memperhatikan jarak setidaknya 2 meter saat mengantre di restoran.

Grab memperkenalkan pengantaran tanpa kontak pada 16 Maret lalu untuk membatasi kontak antara pelanggan dan mitra pengantaran untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih lanjut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: