Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tazbiya Mukena Targetkan Ramadan Dongkrak Penjualan

Tazbiya Mukena Targetkan Ramadan Dongkrak Penjualan Kredit Foto: Tazbiya Mukena
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen fashion muslim,Tazbiya Mukena, menargetkan penjualan pada Ramadan tahun ini dapat tumbuh meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19). General Manager Tazbiya, Addiniya Nurfarojandari, mengatakan bahwa produk yang paling diburu di antaranya mukena.

Ia mengatakan, mukena saat ini tidak sekadar menjadi perlengkapan beribadah, tetapi juga bagian dari tren fashion muslim. Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan bervariasi. Salah satu brand yang mengedepankan produk mukena adalah Tazbiya.

Baca Juga: Lasouk: Sajadah Kosmopolitan bagi Muslimah Indonesia

"Kami telah cukup lama berkecimpung di produk mukena. Produk kami telah hadir melalui penjualan online di berbagai marketplace terkemuka di Indonesia dan memiliki pelanggan hingga ke mancanegara," kata dia di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Addiniya menegaskan, pada umumnya tren mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun, Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya.

Keunggulan pertama adalah kualitas bahan yang premium. Produk mukena Tazbiya ini terbuat dari bahan dengan kualitas premium sehingga nyaman untuk dikenakan dan tidak menerawang. "Prioritas utama kami adalah menyediakan mukena yang menyamankan ibadah setiap perempuan," ucapnya.

Keunggulan kedua adalah motif, yang digunakan pada mukena adalah motif yang eksklusif. "Kami menerapkan motif yang berbeda pada setiap model produk sehingga menjadikannya eksklusif," kata Addiniya.

Mukena Tazbiya memilki sejumlah model mukena yang terbagi di berbagai seriesnya. Series yang menjadi favorit customer selama ini menurut Addiniya adalah mukena polos tanpa motif dengan aksen renda. Menariknya, Mukena Tazbiya tak hanya berwarna putih atau krem, tetapi juga memiliki aneka pilihan warna dan motif. Mulai dari bunga-bunga kecil hingga Golden Rose Maroon yang memberi kesan elegan dan mewah.

Selain tersedia dalam berbagai varian motif, Mukena Tazbiya juga mencakupi segala segmentasi usia dan ukuran. Tazbiya menyediakan mukena dengan ukuran jumbo yang dapat dipakai oleh perempuan dengan segala ukuran. Pun dengan mukena untuk anak-anak yang bisa disenadakan dengan mukena ibu. Hal ini menjadi keunggulan lain dari Tazbiya, yakni menyediakan mukena couple bagi ibu dan anak yang ingin tampil kompak dan senada dalam beribadah.

Untuk mukena anak perempuan dan remaja, Tazbiya menghadirkan warna-warna pastel dan motif bunga-bunga kecil. "Untuk motif kami selalu mengikuti tren yang sedang ada di masyarakat. Target pasar dari Tazbiya adalah kaum perempuan mulai dari usia 22 tahun hingga 45 tahun. Jadi, kami menyediakan beragam motif sehingga customer dapat memilih sesuai selera masing-masing usia," tambahnya.

Keunggulan ketiga adalah ukuran dari mukena Tazbiya dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna.

"Kami sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap di saat sedang salat. Karena itu, kami memutuskan untuk membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada. Dengan demikian, para pengguna mukena Tazbiya dapat lebih merasa aman dan tidak khawatir auratnya akan tersingkap saat beribadah," paparnya.

Keunggulan terakhir adalah pada segi harga. Addiniya mengungkapkan, harga dari mukena Tazbiya relatif terjangkau bagi para customer. "Kami memiliki dukungan dari pabrik kain yang merupakan supplier utama kami di Cikarang serta para penjahit dari puluhan konveksi rumahan. Karena itu, kami berani menghadirkan produk berkualitas dengan harga bersaing," ungkap Addiniya.

Hingga saat ini, mukena Tazbiya hadir di berbagai platform mal online dari e-commerce terkemuka seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, dan Lazada.

Selain itu, bagi para pelanggan yang ingin melihat secara langsung produk Tazbiya, disediakan 14 toko offline yang tersebar di ITC Kuningan, ITC Tanah Abang, dan Thamrin. Para pelanggan juga dapat melihat aneka koleksi Tazbiya melalui akun media sosial di Instagram @mukena_tazbiya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: