Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Praktisi Komunikasi Berbagai Tips Perkuat Positioning Perusahaan di Tengah Pandemi

Praktisi Komunikasi Berbagai Tips Perkuat Positioning Perusahaan di Tengah Pandemi Kredit Foto: Unsplash/Stefan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 saat ini telah mengubah cara hidup, bekerja, dan berbisnis di seluruh dunia. Begitu juga dengan dunia komunikasi.

Praktisi komunikasi sekaligus CEO Pandawa PR, Dihar Dakir berpendapat, dalam situasi saat ini, perusahaan tidak dapat melakukan branding dengan cara-cara biasa, tetapi beradaptasi agar mampu mempertahankan positioning di tengah masyarakat.

"Ini yang disebut the new normal, perusahaan harus mampu beradaptasi sehingga tidak kehilangan value di mata publik," kata dia, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga: Jangan Menyerah! Ikuti 5 Strategi Ini Agar Bisnis Bertahan Selama Covid-19

Dihar mengatakan di masa-masa pandemi, sangat wajar perusahaan melakukan efisiensi dalam praktik kehumasan. Pasalnya, perusahaan tengah menjalankan upaya bertahan dan mengutamakan hal-hal fundamental, seperti operasional harian dan gaji karyawan.

Namun, dia menambahkan, sebagai sebuah merek yang memiliki nilai tinggi di mata publik, praktik bisnis dan kehumasan dapat menjadi senjata andalan dalam menghadapi krisis.

Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan perusahaan untuk tetap melakukan praktik kehumasan dengan tepat dan efisien, yaitu dengan memanfaatkan media sosial dan blog dan mengisinya dengan konten yang sesuai.

Dihar menjelaskan kondisi Work From Home (WFH) membuat orang-orang terpaku dengan gawai mereka. Pemberitaan mengenai Covid-19 meninggalkan ketakutan, kecemasan, dan ketidakpastian. Di saat seperti inilah, perusahaan dapat menjalin komunikasi yang hidup dengan publik lewat media sosial dan saluran daring lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: