Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rintis Ruangguru Hingga Go International, Belva Devara Sabet Penghargaan Alumni Terbaik Harvard

Rintis Ruangguru Hingga Go International, Belva Devara Sabet Penghargaan Alumni Terbaik Harvard Kredit Foto: Instagram Belva
Warta Ekonomi, Bogor -

Mantan Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Belva Devara baru saja menerima penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School. Dari total 5 penerima penghargaan, Belva jadi satu-satunya yang berasal dari Indonesia.

Ia menyabet penghargaan dalam kategori Inovasi Digital karena telah mendirikan dan menahkodai startup Ruangguru.

"Apresiasi dan pengingat bagi saya dan seluruh keluarga besar karyawan Ruangguru untuk terus berinovasi," tulis Belva dalam unggahannya, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Duh, 687 Akun Youtube Dijual di Dark Web, Kok Bisa Sih?

Baca Juga: Begini Cara Hapus Postingan Facebook, Catat!

Tiap tahunnya, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih 5 alumni terbaik yang berkontribusi terhadap komunitas global. Selain Belva, empat penerima penghargaan lainnya, yaitu: Sara Minkara (Amerika Serikat-Lebanon), J. Mark Iwry (Amerika Serikat), Theodora Skeadas (Amerika Serikat), dan Jerome Holems (Amerika Serikat).

Asal tahu saja, Belva dan rekannya, Iman Usman merintis Ruangguru pada 2014; saat Belva masih menempuh studi magister di jurusan Administrasi Publik Harvard.

Kini, Ruangguru telah beroperasi di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Ruangguru mengklaim telah memiliki 17 juta pengguna dan menggandeng 300 ribu guru di Indonesia.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: