Sepanjang 2019, Allianz Utama Bukukan Pendapatan Premi Rp1,2 triliun
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasil membukukan pendapatan premi bruto atau gross written premium (GWP) sebesar Rp1,2 triliun sepanjang 2019. Angka ini tumbuh sebesar 3% dari Rp1,1 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.
Pertumbuhan ini tak lepas dari upaya Allianz Utama memperbesar porsi bisnis ritel dengan tetap mempertahankan kekuatan bisnis komersial. Hal ini dapat dilihat dari komposisi bisnis retail mencapai 42% dari keseluruhan pendapatan premi bruto Allianz Utama, sedangkan bisnis komersial sebesar 58%.
Dari sisi jalur distribusi, financial institution (termasuk bancassurance dan leasing) Allianz Utama mencatatkan pertumbuhan 49% sebesar Rp29,6 miliar. Diikuti oleh jalur distribusi affinity, yang merupakan kerja sama strategis dengan para mitra bisnis, menunjukkan pertumbuhan sebesar 41% atau Rp44,4 miliar.
Baca Juga: Lebarkan Sayap ke Bisnis Asuransi, DANA Gandeng PasarPolis
Jalur distribusi keagenan yang bekerja sama dengan Allianz Star Network dalam menyediakan perlindungan asuransi kerugian mengalami pertumbuhan GWP sebesar 53% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
"Mengikuti perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis, Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian. Kami ingin hadir untuk memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah, tidak hanya pada bisnis komersial, namun juga pengembangan bisnis ritel untuk perlindungan yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia," kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia di Jakarta, Rabu (17/6/2020).
Dia menjelaskan, sepanjang 2019 Allianz Utama telah melakukan serangkaian inovasi agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang dan mampu melengkapi gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti