Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Quaker Oats Buat Pengakuan Dosa Soal Rasisme pada Logo Produknya

Quaker Oats Buat Pengakuan Dosa Soal Rasisme pada Logo Produknya Kredit Foto: Instagram/quaker
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Quaker Oats asal Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan akan mengganti nama lini sirup dan makanan Aunt Jemima miliknya. Mereka mengakui merek itu didasarkan pada stereotip rasial.

Dilansir dari CNN International di Jakarta, Kamis (18/6/2020) selama lebih dari 130 tahun, logo merek tersebut menampilkan seorang wanita kulit hitam yang dinamai sesuai karakter dari pertunjukan penyanyi di tahun 1800-an untuk mengejek orang Afrika-Amerika.

Baca Juga: Kasus Rasisme Memanas di AS, Film Tahun 1939 Ini Malah Terkena Imbasnya

Quaker mengakui pembaruan branding masa lalu untuk mengatasi masalah ini tidak cukup. Kritik terhadap merek mereka pun telah diperbarui tengah perdebatan nasional tentang rasisme yang dipicu oleh kematian George Floyd.

Kristin Kroepfl, kepala pemasaran Quaker Foods Amerika Utara, mengatakan perusahaan itu bekerja untuk membuat kemajuan menuju kesetaraan ras.

"Kita juga harus memperhatikan portofolio merek kita dan memastikan mereka mencerminkan nilai-nilai kita dan memenuhi harapan konsumen kita," ujar Kroepfl.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: