Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringatan Sutiyoso soal TKA China Dianggap Rasis, Giliran Ngomong Nasib Habib Rizieq Dibilang...

Peringatan Sutiyoso soal TKA China Dianggap Rasis, Giliran Ngomong Nasib Habib Rizieq Dibilang... Kredit Foto: IG @h_sutiyoso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerhati politik Rizal Fadillah mengaku heran kenapa kekhawatiran mantan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso terkait bahaya laten Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China kok dibilang rasis.

Padahal selama ini, labeling terkait keturunan Arab dan penghinaan terhadap habaib bertubi-tubi dilakukan para buzzer dan pendukung rezim, akan tetapi itu tidak dicap rasisme.

"Ini adalah salah satu keanehan negeri yang dipimpin Jokowi. Betapa gencar dan maraknya ungkapan-ungkapan sinis hal-hal yang berbau Arab, mulai dari pakaian hingga bahasa doa.

"Pernyataan Tuhan bukan orang Arab pun muncul. Di sisi lain menyinggung etnis China sedemikian peka. Menyebut pengusaha China dikatakan rasis, bahkan mewaspadai kedatangan TKA asal China saja dapat dilaporkan ke Polisi," tanya Rizal,

Rizal menyebut bukti bahwa fakta yang diungkap Sutiyoso justru diancam akan dipolisikan karena dituduh telah menebar kebencian dan rasisme.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan