Rombak Petinggi, Trinitan Angkat Ketua Umum APNI Jadi Komut

Rombak Petinggi, Trinitan Angkat Ketua Umum APNI Jadi Komut Kredit Foto: Ist

PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE), dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk mengangkat Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), Insmerda Lebang sebagai Komisaris Utama perseroan.

Untuk diketahui, Insmerda Lebang menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) sejak tahun 2017. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Timah (Persero) Tbk (2007-2016), dan PT Feron Tambang Kalimantan (2008-2010).

Insmerda Lebang selaku Komisaris Utama PURE menjelaskan bahwa langkah awal Perseroan adalah fokus terhadap pengolahan nikel dan kobalt dalam rangka mendukung perkembangan industri baterai mobil listrik nasional.

“PURE memiliki inovasi bernama STAL Technology, dan kami yakin terobosan teknologi karya anak bangsa ini dapat dimanfaatkan untk mengolah sekitar 96 juta metrik ton nikel kadar rendah yang menumpuk di Indonesia. Kami menargetkan untuk bekerja sama dengan 10 pemilik IUP nikel lokal pada tahun ini sebagai offtaker,” ujar Insmerda Lebang, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga: Rombak Jajaran Petinggi, MNC Studios Juga Fokus Perkuat Modal

Dalam RUPST yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan tersebut, para pemegang saham PURE juga menyetujui perubahan susunan Direksi Perseroan, dengan mengangkat Petrus Tjandra sebagai Direktur Utama dan Parluhutan sebagai Direktur.

Dalam kesempatan yang sama, Petrus Tjandra selaku Direktur Utama PURE juga menyebutkan bahwa Perseroan juga akan terus berkembang untuk mengekstraksi bahan mineral lainnya, termasuk logam tanah jarang (rare earth mineral), dengan melakukan inovasi-inovasi teknologi pengolahan dan pemurnian logam dan mineral ramah lingkungan berbasis Hidrometalurgi, serta bekerja sama dengan penambang lokal.

Baca Juga: Jadi Milik Negara, Vale Rombak Petinggi dan Rekrut Rudiantara

“Harapan kami, seluruh sumber daya mineral di Indonesia dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa dan negara, mendatangkan devisa, serta memberikan lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkas Petrus Tjandra.

Adapun, susunan Direksi dan Dewan Komisaris PURE yang baru menjadi sebagai berikut:

Dewan Direksi
Direktur Utama: Petrus Tjandra
Direktur: Widodo Sucipto
Direktur: Parluhutan

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Insmerda Lebang
Komisaris: Richard Tandiono
Komisaris: Hideki Iida
Komisaris Independen: Sungkana

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini