Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Modal, Capital Financial Bakal Terbitkan Obligasi Rp1 T

Perkuat Modal, Capital Financial Bakal Terbitkan Obligasi Rp1 T Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Capital Finansial Indonesia Tbk (CASA) berencana untuk menerbitkan obligasi hingga mencapai senilai Rp1 triliun. Obligasi Capital Financial indonesia Tahun 2020 ini akan dieksekusi perseroan pada akhir tahun ini. Perseroan telah mengantongi restu dari pemegang saham daalam Rapat Umum Pemegsang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

“Penerbitan obligasi sebanyak-banyaknya Rp1 triliun aakan dilakukan di kuartal 4 tahun dengan memakai buku Juni. Ini jadi kita RUPSLB sehubungan obligasi tersebut,” kata Direktur Keuangan CASA, Maulana H Malkan, usai RUPS, di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, dana hasil penerbitan obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan diberikan kepada anak usaha perseroan baik dalam bentuk setoran modal, pinjaman atau pembelian aset.“Dana akan digunakan untuk investasi anak usaha yang dapat berupa pinjaman modal ke anak usaha,” ujarnya.

Baca Juga: Rombak Petinggi, Trinitan Angkat Ketua Umum APNI Jadi Komut

Sementaara itu, Direktur Utama Casa, Hengky Setiono menuturkan bila dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini pihaknya membutuhkan keleluasaan untuk menghimpun dana.

“Kita lihat kondisi ekonomi, dengan kondisi ini kita butuhkan keleluasaan untuk raise fund. Yang kita utamakam keuatan modal,” terangnya.

Ia mengungkapkan, RUPSLB juga menyetujui perubahan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) dalam rangka Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue yang sebesar Rp4,31 triliun.

Baca Juga: Pandemi Tak Buat Mitra10 Berhenti Ekspansi

Dimana, sekitar Rp3,11 triliun digunakan untuk investasi di PT Capital Global Investment, senilai Rp500 miliar didistribusikan ke PT Capital Global Financial untuk penambahan modal PT Capital Life Indonesia, senilai Rp500 miliar didiatribusikan ke PT Inigo Global Capital untuk penambahan modal PT Capital Life Syariah.

Sementara itu, senilai Rp100 miliar untuk penyertaan modal di PT Capital Digital Creative, senilai Rp50 miliar untuk penyertaan modal di PT Capital Global Investment, senilai Rp50 miliar untuk penyertaan modal di PT Capital Digital Strategic dan sisanya senilai Rp5 miliar untuk biaya pelaksanaan PUT I.

Selain menggelar RUPSLB, perseroan pun menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang menyetujui penggunaan laba bersihn 2019 yang Rp14,77 miliar. Perseroan akan mencadangkan dana sebesar Rp500 juta dan sisanya senilai Ro14,27 miliar dari laba bersih 2019 sebagai laba ditahan.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel: