Buka 11.11, E-Commerce Besutan Konglomerat Jack Ma Jual Jutaan Produk Tani!
E-commerce raksasa besutan konglomerat Jack Ma, Alibaba, baru saja menutup periode pertama Festival Belanja Global 11.11 2020. Dalam acara pembuka itu, konsumen China begitu antusias membeli produk pertanian.
Dalam waktu satu jam, mal daring (online) Alibaba, Tmall dan Taobao, menjual 110 juta gelas kopi; 80 juta buah segar; 28,8 juta kemasan kacang-kacangan; 4,2 juta kilogram beras; 2,5 juta kilogram teh.
"(Ditambah) 1,15 juta kg daging; 1,95 juta butir telur; dan 1,6 juta timun laut," tulis Alibaba dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (5/11/2020).
Baca Juga: Berdayakan UKM Hadapi Transformasi Digital, UC Browser & Alibaba Cloud Kolaborasi
Baca Juga: Belanja di GoMart VS GrabMart, Begini Perbandingan Layanannya! | Review
Penjualan itu terjadi pada Minggu (1/11/2020). Lebih lanjut, Alibaba juga melangsungkan pameran pembukaan bertajuk "Tmall Ideal City" di Jianghan Road, Wuhan; memarkan suasana musim panen kepada para pengunjung.
Perusahaan menambahkan, "pada 11.11 tahun ini, Tmall dan Taobao diperkirakan akan menjual 20 juta produk pertanian dari Hubei."
Produk Kecantikan Juga Laris
Tak hanya produk tani, merek kosmetik juga laris-manis pada periode pertama festival belanja itu. Dalam 40 menit, produk kecantikan menyumbang GMV senilai 10 miliar yuan; melampai pertumbuhan penjualan 150% daripada tahun lalu.
Sejumlah produk kosmetik yang laris, yakni: Estee Lauder, Shiseido, Amore Pacific Group, dan The History of Whoo. "Merek kecantikan lain juga memberikan hasil baik, dengan 34 pendatang baru berhasil meraih penjualan sekitar 10 juta yuan dalam sehari," ujar perusahaan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna