Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital

Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital Kredit Foto: Amar Bank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) menegaskan komitmen untuk terus menjangkau masyarakat yang belum tersentuh institusi keuangan formal (unbanked people) melalui layanan berbasis digital Tunaiku. Penegasan tersebut sejalan dengan misi Amar Bank yang menargetkan membawa senyum kepada 200 juta wajah Indonesia pada 2025.

Aplikasi Tunaiku telah diunduh oleh sekitar 4,9 juta pengguna sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014 dan telah memberikan manfaat kepada hampir 400 ribu masyarakat di Indonesia, dengan total pembiayaan yang telah tersalurkan mencapai Rp4,7 triliun.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, Tunaiku dirancang untuk melayani dan menjangkau masyarakat yang belum atau kurang terlayani layanan perbankan terutama di daerah-daerah yang sulit mendapatkan layanan keuangan formal dan konvensional, asalkan memiliki jaringan internet yang memadai.

Baca Juga: Diuntungkan Pandemi, Laba Bersih Amar Bank Naik 25% di Kuartal III 2020

Dengan keistimewaan tersebut, layanan keuangan digital Tunaiku telah menerobos hingga ke seluruh Tanah Air, terutama di daerah-daerah di luar Pulau Jawa, antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

"Kami memahami masih ada gap antara masyarakat yang sudah mendapat layanan keuangan formal dan yang belum menikmati layanan tersebut, terutama daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Melalui Tunaiku, kami ingin memastikan masyarakat mendapatkan layanan keuangan formal yang terpercaya, terjamin, dan tentu saja berkontribusi terhadap peningkatan taraf kehidupan mereka," kata dia melalui keterangannya (14/12/2020).

Sejauh ini, layanan keuangan digital Tunaiku telah membantu ragam kebutuhan masyarakat di luar Pulau Jawa, antara lain untuk modal usaha sebesar 22,49%, renovasi rumah sebanyak 31,39%, dan biaya pendidikan sebesar 11,59%. Persentase profil nasabah perempuan mencapai hingga 54,71% dan laki-laki hingga 45,39%. Sementara itu, Palembang menjadi kota diluar Jawa dengan profil wirausahawan terbanyak.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: