Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar mengatakan, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyampaikan bahwa sarana dan fasilitas yang berstandar internasional akan menjamin perjalanan penumpang di pelabuhan yang dikelola perseroan dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2021.
"Terminal Penumpang yang dikelola oleh Pelindo I telah dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas berstandar internasional seperti Garbarata, check-In counter, auto Gate, waiting room VIP, waiting room ekonomi, Sky Bridge, dan tempat parkir," kata Ridwan dalam keterangan resmi, Rabu (23/12/2020).
Perseroan, lanjut dia, melakukan persiapan mulai dari penyediaan sarana dan fasilitas, sistem koordinasi dan monitoring, serta sarana pendukung dan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di 10 terminal penumpang yang dikelola oleh Pelindo I.
Baca Juga: Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, BRI Siapkan Rp29 Triliun
"Kami juga tak bosan mengajak masyarakat, khususnya para calon penumpang untuk terus menegakkan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan social distancing, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, sesuai dengan program pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19 dengan aman, iman, dan imun," katanya.
Sebagai penyedia jasa kepelabuhanan di Sumatera bagian Utara, Pelindo I mengelola 10 terminal penumpang di Sumatera Utara, Riau, dan Kepri, yang melayani hingga 5,4 juta penumpang setiap tahunnya, dengan lima di antaranya melayani rute penumpang internasional.
Dalam rangka menjamin kenyamanan penumpang, perseroan juga menyediakan ruang bermain, ruang ibadah, ruang laktasi hingga convenience store.
Pelindo I juga telah memaksimalkan dukungan teknologi informasi untuk semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan di terminal penumpang, seperti layanan E-Berthing, E-Pass, dan E-Ticketing.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: