PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020 dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan bahwa keberhasilan itu mencerminkan strategi ofensif model yang mereka terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.
Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Mulanya Bengkel Sepeda, Peugeot Tumbuh Sebagai Raksasa Otomotif Prancis
"Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hai ini juga menggarisbawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapai banyak tantangan dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indoensia," kata Choi Duk Jun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/1/2021).
Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelit seperti Sedan (C 180, C 200), Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupe, GLE, GLE Coupe).
Lebih lanjut, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.
Sementara itu, untuk tahun 2021 ini, Choi Duk Jun mengaku bahwa Mercedes-Benz akan mengeluarkan lebih dari 10 model baru. "Tahun ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelit, termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami," tutup Choi Duk Jun.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: