Kepala Instagram, Adam Mosseri belum puas dengan fitur Reels yang meluncur pada Agustus 2020. Mengapa demikian?
Mengutip wawancaranya dengan The Verge, Rabu (20/1/2021), Mosseri membahas format fitur yang mirip dengan konsep TikTok tersebut.
"Saya belum puas dengan Reels," ujarnya. "Jalan kami masih panjang dan jujur, TikTok berada di depan kami (dari segi fitur Reels)."
Baca Juga: Netflix Bakal Stop Utang, Sahamnya Naik Gila-Gilaan
Baca Juga: 5 Tren Wisata di Tengah Pandemi, Ternyata Begini!
Menurutnya, tim lebih fokus pada pertaruhan fitur Reels, tanpa membedakan diri dengan para pesaing, termasuk TikTok yang jadi pionir di pasar itu.
Ia menambahkan, "Saya pikir, kami harus menciptakan alat yang lebih kuat dan kreatif."
Tak cuma dengan TikTok, Instagram juga kesulitan dengan dokumen berformat video yang berbeda; seperti video Instagram biasa dan IGTV--untuk video yang durasinya lebih panjang.
Untuk itu, tahun ini Instagram tampaknya akan berfokus pada kesederhanaan dan kerajinan; bukan lagi pada taruhan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: