Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proyek PG Asembagoes Sudah 99 Persen, PTPN XI Siap Maniskan Gula Nusantara

Proyek PG Asembagoes Sudah 99 Persen, PTPN XI Siap Maniskan Gula Nusantara Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan gula milik Negara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI proyek modernisasi dan pengembangan kapasitas Pabrik Gula Assembagoes bisa diyakini akan selesai tahun ini sehingga, mampu melakukan musim giling dengan baik.

Direktur PT PTPN XI, R. Tulus Panduwijaja mengatakan, bahwa progress proyek pembangunan penambahan kapasitas pabrik sudah mencapai 99 persen serta sudah ada kesepakatan dengan konsorsium untuk segera menyelesaikan, dan untuk mengantisipasi resiko dan juga meminta pendampingan dari Kejati Jatim. Baca Juga: PTPN IV Raih Award dari Holding Perkebunan Nusantara

“Kami berharap dan akan memastikan agar tahun 2021 ini PG Assembagoes harus bisa giling lancar, sehingga bisa membantu menggiling tebu petani dengan optimal. Semoga commisioning pertengahan tahun nanti bisa berjalan sukses dan lancar," terangnya, pada Warta Ekonomi di Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Hasil Rapat Pemilik Saham, PTPN XI Wajib Lakukan Ini...

Lebih lanjut Tulus sapaannya menyatakan, bahwa proses pembangunan proyek pengembangan pabrik gula ini pihaknya, melakukan keserius dan pengawalan cukup ketat. Diakui dia, bahwa proyek ini membutuhkan waktu cukup lama hal ini dikarenakan agar pembangunan tersebut sesuai rencana dan harapan PT PTPN XI.

“Kami juga telah membuat kesepakatan dengan konsorsium agar permasalahan yang ada bisa diselesaikan terutama permasalahan teknis di lapangan, ada SOP yang dipatuhi bersama sehingga Performance Guarantee harus tercapai di tahun 2021 tidak ada kata mundur di tahun 2022,” lanjutnya.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan