Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Genjot Penjualan di Kanal Digital

Allianz Genjot Penjualan di Kanal Digital Logo perusahaan asuransi Allianz SE terlihat di menara perusahaan di distrik keuangan dan bisnis La Defense, barat Paris, Prancis 21 November 2017. | Kredit Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi covid-19 banyak mengubah pola kehidupan masyarakat yang mulai beralih ke digital. Peluang ini dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan asuransi untuk semakin gencar memasuki ekosistem digital  Salah satu perusahaan asuransi yang sudah bermain dalam ekosistem digital ialah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life). 

“Banyak sekali inovasi yang kami telah lakukan berhubungan dengan penetrasi digital terutama untuk menjangkau nasabah nasabah yang dapat dijangkau melalui online,” kata Direktur Allianz Life Bianto Surodjo dalam webinar yang diselenggarakan Warta Ekonomi pada Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Ancaman Pencurian Data Pribadi via Online, Begini Tips Aman dari Allianz Life Indonesia

Salah satu inovasi yang dilakukan perusahaan kata Bianto yakni dengan menggandeng beberapa e-commerce dimana Allianz Life menawarkan produk asuransinya. “Misalnya dengan Gojek, kami bekerja sama menjangkau ribuan driver Gojek untuk mendapatkan asuransi kesehatan dengan pembayaran premi yang dilakukan dengan harian. Ini emrupakan unit produks yang ada di Indonesa

Ke depan lanjutnya perusahaan akan memperluas kerja sama dengan partner-partner digital untuk menggenjot penjualan produk asuransinya.

“Kami juga melakukan penjualan secara digital di platform-platform e-commerce seperti Bukalapak, Gojek dan platform digital bank. Ke depannya kami akan terus menambah partner-partner digital agar perutmbuhan industri asuransi jiwa dapat tumbuh cepat,”Ucapnya.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan perusahaan terus memperkuat kolaborasi dengan mitra berbasis digital, seperti Gojek dan BukaLapak. Strategi ini terbukti efektif karena meningkatkan pertumbuhan perusahaan di saluran e-commerce dan meningkatkan pengalaman nasabah.

“Selain itu, penerbitan polis dan proses klaim kami pun menjadi lebih cepat dan mudah sehingga nasabah semakin nyaman,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: