Siarkan Pertandingan Piala Eropa, Penonton Televisi Milik Hary Tanoe Langsung Melambung
Demam UEFA EURO 2020 menjadikan pangsa pemirsa (audience share) PT Media Nusantara Citra Tbk kian membumbung tinggi.
"UEFA EURO baru 3 hari bergulir sejak Sabtu, 12/6/2021, namun antusiasme masyarakat untuk menonton pesta akbar sepakbola Eropa initinggi hingga sontak menjadi program idola," kata Direktur MNCN Noersing, Selasa (15/6/2021).
Adapun, MNCN menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 melalui 3 televisi free to air (FTA) yang dimilikinya yakni RCTI,iNews dan MNCTV.
Baca Juga: MNC Vision Networks Menangkan Hak Siar Televisi Berlanganan untuk Tayangkan Piala Eropa
Noersing memaparkan demam UEFA EURO 2020 itu dapat dilihat pada capaian di hari pertama kompetisi yang disiarkan RCTI dan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 42%. Selanjutnya, pertandingan Denmark versus Finlandia meraih audience share 32,8% dan Belgia melawan Rusia 48,6%.
Noersing mengatakan pertandingan Austria melawan Makedonia Utara meraih total audience share 34,5%.
"Pertandingan Belanda melawan Ukraina meraih audience share 50,9% dan menjadi raihan tertinggi selama perhelatan UEFA EURO 2020 ini," tutur Noersing.
Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka
Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri