Perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo yang bergerak di bidang industri media, PT MNC Studios International Tbk (MSIN) berencana untuk membagikan Dividen tunai kepada para pemegang saham. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) disepakati bila dividen yang akan dibagikan kepada para pemegang saham sebesar Rp2 per saham.
“Masing-masing pemegang saham akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya, yaitu setiap 1 saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp2 per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen,” kata Direktur PT MNC Studios International Tbk, Valencia Tanoesoedibjo, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (29/7/2021).
Baca Juga: Perkuat Bisnis E-Sport, MNC Studios Gandeng Moonton Garap Mobile Legends
Dalam kesempatan ini Ia pun menuturkan bila hingga kuartal I 2021, MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp486,1 miliar, tumbuh 0,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp485,2 miliar.
Perlu diketahui, di tengah pandemi COVID-19, MSIN berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif dibandingkan periode sebelum pandemi pada tiga bulan pertama tahun 2020.
Laba bersih perseroan punn meningkat signifikan sebesar 28% YoY menjadi Rp76 miliar pada Q1-2021 dari Rp59,5 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Margin laba bersih pada Q1-2021 juga meningkat menjadi 15,6% dari 12,3% pada Q1-2020.
Baca Juga: Pacu Produksi Konten, MNC Studios Rajai Media Sosial di Indonesia.
Valencia mengatakan bah MSIN berhasil meningkatkan dan memperkuat keunggulan kompetitif dari bisnis inti, yang menempatkan perseroan di jalur yang tepat untuk memberikan hasil yang telah diperkirakan. Perseroan juga terus menelurkan berbagai Inisiatif untuk memperkuat status MSIN sebagai bagian unik dan penting dari ekosistem media.
“Saya juga senang dengan hasil Q1-2021 yang mencerminkan kemampuan kami untuk mendorong kinerja keuangan yang stabil di tengah kondisi ekonomi yang menantang yang kita hadapi saat ini. Melalui upaya bisnis IP dan E-sports, kami juga terus memperkuat dan berinvestasi dalam memberikan proposisi konten dan jangkauan terhadap audiens baru yang lebih muda di segmen baru dengan pertumbuhan terbesar, industri E-sports atau game. Secara keseluruhan, kemampuan kami untuk meningkatkan kekuatan dan fokus pada segmen dimana terus dapat kami kembangkan, menempatkan Perseroan pada jalur pertumbuhan menguntungkan yang kuat dan berkelanjutan,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: