Setelah 13 tahun menemani pembacanya, Kini Inilah.com melakukan inovasi untuk kembali menjadi salah satu media besar di Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 telah dilakukan soft launching Inilah.com reborn yang menawarkan website dengan konsep baru, Jurnalisme Solusi.
Fahd Pahdepie Chief Executive Officer (CEO) Inilah.com mengatakan, Jurnalisme solusi mengedepankan konsep reportasi yang mendalam, melibatkan pembaca, dan menggerakkan aksi nyata untuk menyelesaikan persoalan yang diangkat. Hal ini sesuai dengan tagline baru Inilah.com, “Titik Tengah. Titik Cerah”, hadir bukan sekadar memberitakan, tetapi mencari jalan keluar, memoderasi, memberdayakan, dan menginspirasi.
Di bawah kepemimpinan anak muda seperti Fahd, Inilah.com diharapkan bisa lebih relevan dan menyesuaikan diri dengan pembaca baru serta perkembangan dunia digital yang ada.
“Ada banyak persoalan yang sebenarnya membutuhkan kehadiran media untuk ikut memberi solusi. Tetapi yang ada saat ini justru media memperkeruh persoalan atau memanaskan perdebatan publik. Kita butuh inovasi di dunia media, mudah-mudahan Inilah.com bisa mengisi peran itu,” ujar Fahd
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi yang turut hadir dalam acara launching virtual itu memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakukan oleh Inilah.com ini. “Saya menantikan solusi yang akan diberikan Inilah.com karena solusi jurnalisme ini akan menjadi penting. Kita sebagai anak bangsa ikut bertanggung jawab,” sambutnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: