Tingkatkan Layanan Pelanggan, Astragraphia Luncurkan Triple Solution Digital iCare, iSense, dan OSA
PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui bisnis inti Solusi Dokumen memperkenalkan tiga solusi digital bernama iCare, iSense, dan Online Support Assistance (OSA) untuk seluruh pelanggan Astragraphia di Indonesia.
Menurut Direktur PT Astra Graphia Tbk, King Irawan, ketiga solusi ini mejadi bukti komitmen Astragraphia untuk terus beradaptasi dan berinovasi melalui penerapan teknologi di masa pandemi Covid-19, demi menjaga dan meningkatkan kualitas layanan perusahaan terhadap pelanggan.
Baca Juga: Kinerja Astragraphia Meningkat di Kuartal II-2021
“iCare, iSense, dan OSA adalah inovasi yang Astragraphia hadirkan di masa pandemi Covid-19 untuk memberikan nilai tambah terhadap kualitas layanan perusahaan untuk pelanggan serta mendukung langkah efisiensi perusahaan,” kata Irawan melalui online media briefing, Senin, 06/09/2021.
Ia melanjutkan, ketiga inovasi oleh Astragraphia diproyeksikan sebagai solusi digital untuk mempercepat penyampaian permintaan layanan dan eskalasi penyelesaian masalah, mempermudah proses administrasi dan pengecekan status mesin, serta mempermudah pelanggan untuk mendapatkan info atau panduan lengkap seputar produk yang dibutuhkan oleh seluruh pelanggan Astragraphia.
“Hadirnya iCare, iSense, dan OSA menjadi strategi perusahaan untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui pemanfaatan automation technology seperti otomatisasi proses robotik dengan solusi database yang lengkap dan terintegrasi,” imbuhnya.
Astragraphia mengklaim iCare, iSense, dan OSA diproyeksikan sebagai layanan yang dapat diakses dengan cepat oleh pelanggan kapan pun dan di mana pun dengan fungsi yang berbeda-beda.
iCare merupakan aplikasi mobile untuk pelanggan menyampaikan permintaan layanan dengan lebih cepat. iSense merupakan aplikasi disajikan dengan dashboard yang membantu mencatat status mesin, bahan pakai, dan meter mesin (penggunaan klik/cetak) secara otomatis. Sedangkan OSA memampukan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan panduan seputar produk secara lengkap melalui situs web yang dapat diakses secara mandiri 24 jam setiap hari.
Chief of Customer Service & Support PT Astra Graphia Tbk, Soebandi mengatakan, pelanggan telah merespon positif inovasi layanan yang hadirkan oleh Astragraphia. Menurut data yang diungkap, sejak diluncurkan, Astragraphia sudah memproses lebih dari 2.000 permintaan layanan per bulan terkait perbaikan mesin maupun permintaan bahan pakai melalui aplikasi iCare.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: