Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi KedaiMart Tumbuh 10 Kali Lipat sejak Diluncurkan 6 Bulan Lalu

Aplikasi KedaiMart Tumbuh 10 Kali Lipat sejak Diluncurkan 6 Bulan Lalu Kredit Foto: KedaiMart
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, berhasil meraih pertumbuhan mencapai 10 kali lipat dalam 6 bulan pertama sejak diluncurkan pada bulan Januari 2021. Pencapaian ini didorong oleh peningkatan permintaan customer dalam membeli kebutuhan rumah tangga secara online selama masa pandemi Covid-19.

Tercatat, selama masa PPKM darurat yang diterapkan oleh pemerintah pada bulan Juli lalu, KedaiMart berhasil meraih peningkatan permintaan hingga mencapai 400% yang didominasi oleh permintaan untuk sembako dan buah-buahan. Natalie Djuhandi selaku Product Owner KedaiMart mengungkapkan, lonjakan pertumbuhan terbesar memang terjadi saat PPKM Mikro dijalankan.

Baca Juga: Lewat Gerak 1.000 Start Up Digital, Jokowi Dorong Anak Muda Indonesia Timur Bangkit

"Namun, pertumbuhan KedaiMart sejak peluncurannya terjadi secara organik dan berfokus pada pengembangan teknologi dan produk guna memenuhi pelanggan. Saat ini varian produk yang tersedia di aplikasi KedaiMart sudah mengalami peningkatan 5 kali lipat dibandingkan saat pertama kali diluncurkan. Ke depan, kami akan terus mengembangkan dan menambah selekasi produk demi kebutuhan pasar, terutama di area Jabodetabek," kata Natalie, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Aplikasi KedaiMart merupakan pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara online dengan konsep "Supermarket in Your Pocket" yang ditujujan untuk keluarga modern di Indonesia sebagai alternatif yang lebih baik untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah dan mengantre selama masa pandemi Covid-19. KedaiMart menyebut selalu menjaga komitmen untuk kualitas produk yang konsisten dan unggul demi kepuasan para pelanggan.

Lebih lanjut Natalie menjelaskan bahwa meskipun pandemi masih berlangsung, Kedai Sayur bersama KedaiMart terus mencipatkan inovasi sebagai pemenuhan sehari-hari. Kedai Sayur tengah mengembangkan fitur one stop shopping dengan beragam pilihan produk, serta menghadirkan paket donasi bagi pelanggan yang hendak memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, saat ini Kedai Sayur juga tengah menjajaki pemberian fasilitas modal kerja bagi para mitra pemasok.

"Diharapkan melalui upaya-upaya yang terus dijalankan, ke depan Kedai Sayur dan KedaiMart dapat berkembang dan menjadi solusi penuh bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami percaya pelanggan dan mitra yang tercatat lebih dari 5.000 orang dapat terus tumbuh dan kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya," tutup Natalie.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: