Bappenas Ungkap 75% Investor Tertarik dengan Investasi Industri Hijau

Bappenas Ungkap 75% Investor Tertarik dengan Investasi Industri Hijau Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Medrilzam mengungkapkan 75% investor tertarik pada investasi industri hijau atau sustainable investing dengan prinsip environment, social, and government (ESG).

"Dari beberapa survei yang kami observasi juga, 75% investor tertarik pada sustainable investing. Ini tentunya akan memberikan transformasi yang cukup besar dari sisi benefit yang bisa dihasilkan dari investasi, terutama dalam konteks sirkular ekonomi yang dikaitkan juga dengan industri hijau," kata Medrilzam dalam webinar, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Bappenas Jelaskan Penerapan Ekonomi Sirkular Berkontribusi Tingkatkan Perekonomian RI

Ia menjelaskan ketertarikan tertinggi tercatat pada wanita (84%) dan milenial (86%). Sementara investor laki-laki yang berminat pada investasi industri hijau tercatat sebanyak 67%.

Data survei Bappenas juga menunjukkan sekitar 86% investor menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap sustainable investing, 61% pernah melakukan sustainable investing setidaknya satu kali dalam setahun terakhir, dan 75% berpikir investasi mereka dapat memengaruhi perubahan iklim.

Di sisi lain, Medrilzam mengatakan pelaku bisnis merupakan kunci penting dalam penerapan ekonomi sirkular. Menurutnya, konsep ini tak hanya mengenai pengelolaan dan daur ulang sampah, tetapi juga mencakup rangkaian intervensi luas di seluruh sektor ekonomi dengan pendekatan 5R (reduce, reuse, recycle, refurbish, dan renew).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini