Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digitalisasi Makin Digemari, Kredivo Suport Milenial Sebagai Generasi Djempolan

Digitalisasi Makin Digemari, Kredivo Suport Milenial Sebagai Generasi Djempolan Kredit Foto: Kredivo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah penetrasi layanan keuangan digital yang semakin cepat karena pandemi, literasi keuangan digital masyarakat juga perlu terus ditingkatkan.

Generasi muda, dengan bonus demografinya yang menjadi penggerak ekonomi, memiliki peran penting untuk turut menciptakan ekonomi digital yang sehat dan kondusif, salah satunya dengan kemampuan melek keuangan dan pemanfaatan akses layanan keuangan digital secara maksimal dan bijak.

Baca Juga: Ngeri! Donald Trump Peringatkan Ada Ancaman Nyata dari Yuan Digital China

Sebagai platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia, Kredivo berupaya untuk turut memaksimalkan perkembangan ekonomi digital lokal di tiap daerah di Indonesia, dengan mengembangkan potensi generasi melalui gerakan Generasi Djempolan, yang merupakan serangkaian gerakan literasi keuangan digital.

Kini, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan genap satu tahun gerakan Generasi Djempolan, Kredivo mengajak generasi muda di Bandung untuk terus memaksimalkan potensi industri kreatif di kota tersebut, meskipun di tengah kompetisi industri yang semakin ketat.

“kita mau edukasi dan support literasi keuangan kepada milenial. Tentunya cara ini dibuat khusus karena kita lihat indonesa adanya potensi dan akan meberi dampak luar biasa dari milenial jika sudah mengenal keuangan,” kata General Manager Kredivo, Lily Suriani dalam Diskusi Media Virtual - Satu Tahun Generasi Djempolan: Ajak Generasi Muda Lokal Jadi Djempolan di Tengah Ramainya Kompetisi Industri Kreatif Bandung, Jumat (08/10).

Ia juga mengungkapkan alasan kenapa literasi keungan ini dikenalkan kepada kaum milenial. Menurutnya kaum milenial bisa mentransfer pengetahuannya tentang keuangan kepada yang lebih dewasa, selain itu produk keuangan ini juga bisa membantu produktifitas setaip orang.

“Acara ini semoga bisa memberi manfaat pada pemerintah khususnya dunia fintech pada negeri ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kebanyakan konsumen Indonesia saat ini didominasi oleh penggunaan digital. Selain itu konsumen juga sudah terdorong dengan transaksi berbau teknologi, karena lebih efektif hal ini juga jauh lebih efisien.

“Pandemi juga sudah banyak merubah perilaku konsumen, pada akhirnya kita melihat produktifitas indonesia lebih condong pada produk pokok. Untuk itu lewat acara yang diselenggarakan online kita secara khusus menjangkau milenial, dan bandung merupakan kota ke 5 yang kita datangi,” imbuhnya.

Untuk diketahui Kredivo adalah aplikasi kredit digital di Indonesia yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau dengan cicilan 3 bulan tanpa bunga dan 6 atau 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan. Saat ini kredivo juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: