Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Firmenich Buka Studio Guangzhou, untuk Mewujudkan Pengalaman Pelanggan yang Unik

Warta Ekonomi, Jakarta -

Firmenich, perusahaan yang berfokus pada bisnis wewangian dan rasa terbesar di dunia, pada Minggu (26/9) mengumumkan pembukaan studio pengalaman pelanggan (experience center) barunya di Guangzhou untuk semakin melanjutkan ekspansinya di Cina.

Studio ini merupakan pusat sensorik terintegrasi pertama dari Firmenich yang hadir di Selatan Cina. 

Hadirnya Studio Guangzhou, memungkinkan Firmenich untuk merespons dengan gesit kebutuhan konsumen lokal di Cina yang kian berkembang pesat.

Termasuk juga, memenuhi besarnya permintaan pelanggan akan wewangian yang terpersonalisasi dan solusi rasa yang tetap berfokus pada kesehatan. 

Presiden Firmenich Cina, Paul Andersson menjelaskan, Firmenich membawa tim komersial, pemasaran, dan kreatif grup, di bawah satu atap di Guangzhou, di mana mereka akan dapat bersama-sama menciptakan penawaran inovatif dengan para pelanggan. 

“Hal ini akan memberi kami posisi unik di Provinsi Guangdong setelah lebih dari 30 tahun kami hadi di Cina dengan sukses,” ungkap Andersson. 

Ekspansi Firmenich yang agresif ini, juga sejalan dengan rencana ‘Transform 2025 Firmenich China’ yang akan memandu strategi pertumbuhan perusahaan di Negeri Tirai Bambu. Berbagai rencana dan strategi untuk menyukseskan rencana jangka panjang ini pun telah disiapkan. 

Salah satunya, adalah membuka fasilitas yang berpusat pada pelanggan di Guangzhou yang merupakan salah satu pusat ekonomi di Cina Selatan. Kota ini juga memiliki basis pelanggan yang tumbuh cepat dan dinamis. 

Emmanuel Butstraen selaku Presiden Taste & Beyon Firmenich menyampaikan, perusahaan telah bekerja sama dengan para pelanggannya untuk membentuk masa depan wewangian dan transformasi diet dari berfokus pada rasa. 

“Kami senang melihat Cina siap menjadi pasar konsumen terkemuka secara global, dan ini adalah langkah kunci untuk bekerja lebih erat dengan pelanggan lokal yang kami miliki,” ujarnya. 

Menurut Butstraen, selain wawasan konsumen berbasis data, Firmenich juga melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan lokal yang unik. Pihaknya akan sangat fokus untuk memberikan inovasi terbaik di kelasnya.

Seperti untuk makanan yang lebih sehat, kami memperhatikan pengurangan asupan gula, garam, penggunaan produk nabati, dengan solusi lokal yang otentik dan tetap lezat. 

Hadirnya Studio Guangzhou, akan melambangkan etos 'Positive Perfumery' Firmenich yang akan semakin menggarisbawahi keyakinan perusahaan bahwa wewangian memiliki kekuatan yang melekat. Bahkan hingga mampu meningkatkan kualitas hidup secara bermakna. 

“Cina adalah pasar strategis kami di seluruh dunia, dan mampu memberikan beragam manfaat ke basis konsumen yang lebih luas. Hal ini merupakan elemen penting dari strategi ekspansi yang kami lakkukan,” ungkap Ilaria Resta selaku Presiden Parfum Firmenich. 

Studio Guangzhou kini bergabung dengan jaringan pusat manufaktur, inovasi, dan kreasi kelas dunia milik Firmenich di Cina. Kehadirannya menawarkan tingkat dukungan baru untuk kebutuhan pelanggan di Cina Selatan. 

Fasilitas ini akan fokus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbagai tren yang muncul. Termasuk teknologi dan pengalaman bau dan rasa yang didasarkan pada wawasan konsumen Firmenich.

Diharapkan, langkah ini juga akan membantu pelanggan untuk melahirkan solusi rasa dan wewangian yang terpersonalisasi, dalam bentuk kreasi dan inovasi terbaik di kelasnya.

Pada acara pembukaan, para tamu diundang pada pengalaman perjalanan sensorik melalui Difusi Studio Booth, Lab Ideation, dan fasilitas evaluasi, serta pembuatan wewangian di tempat.

Pengalaman interaktif dan imersif ini, diharapkan memungkinkan para peserta untuk merasakan pendekatan Firmenich dalam menciptakan perjalanan pelanggan yang sangat terlokalisasi, secara langsung.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: