Ini Rahasia Perusahaan Rudy Tanoesoedibjo yang Berhasil Sulap Untung Sebesar Rp8 M Jadi RP2,7 T
PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) saat ini telah melakukan gebrakan dengan transformasi bisnis baru dengan melakukan digitalisasi logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh dengan platform digital logistik yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.
Untuk mendukung tercapainya gebrakan tersebut, aktivitas bisnis ZBRA sendiri ditopang oleh DNR Corporation bersama seluruh dengan unit-unit usahanya seperti DNR Distribution, DNR Loigstics, iPanganandotcom, PT. StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI), PT. Multi Transportasi Global (MTG), dan Bisnis Integrasi Global (BIG).
“Berada di bawah naungan ZBRA, DNR selalu berusaha berinovasi dan mengikuti pekembangan zaman. Saat ini aktivitas bisnis yang dijalankan DNR semua berbasis teknologi canggih guna memberikan layanan distribusi logistik yang modern dan terintegrasi dengan digital di Indonesia,”ucap Gary Tanoesoedibjo selaku Direktur PT. Zebra Nusantara Tbk.
Layanan bisnis yang dimiliki oleh DNR sudah terintegrasi secara menyeluruh dari Aceh hingga Papua. Tidak hanya terintegrasi, layanan bisnis yang diberikan juga memiliki peran penting dalam mensupport gerbrakan ini dan layanan DNR sudah mencangkup berbagai bagian distribusi seperti distribusi retail, wholesales distribution, dan juga distribusi layanan khusus. Adanya jaringan di 32 cabang, 12 sub-cabang, hingga 7 4PL warehouses yang tersebar merata di Indonesia yang membuat layanan distribusi logistik ini menjadi lebih baik lagi.
Baca Juga: Kehadiran DNR Corporation Dipastikan Menjadi Kekuatan Baru Bagi ZBRA
“Lewat DNR, ZBRA dapat mencatatkan peningkatan aktivitas bisnis yang cukup signifikan. Jika dilihat berbasis Year on Year (YoY), ZBRA berhasil menumbuhkan angka sales hingga 30.000% dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Gary Tanoesoedibjo, Direktur ZBRA.
Transformasi wajah baru, ZBRA yang menaungi DNR dapat mencatatkan angka penjualan hingga di level yang tinggi. Hal ini terlihat di dalam laporan keuangan, dimana net sales ZBRA naik 30.000% dari tahun sebelumnya, dari Rp 8.8 Miliar pada September 2020, menjadi Rp 2,7 Triliun pada September 2021.
Baca Juga: Di Bawah Tangan Rudy Tanoe, Penjualan Zebra Nusantara Terbang Hingga 30,000%
Selain itu di bulan September 2021, tercatat gross profit yang didapatkan di angka Rp 395 Miliar, dimana mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 1.3 Miliar.
“DNR beserta dengan unit-unit usahanya ini diharapkan dapat memproyeksikan layanan e-logistic yang modern dan terintegrasi sehingga bisa memberikan layanan distribusi logistik yang cepat, efisien dan fleksibel,”tutup pernyataan dari Direktur ZBRA ini.
Diharapkan kedepannya banyak gebrakan lain yang bisa menganggkat ZBRA menjadi lebih tinggi lagi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri