Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JULO Luncurkan Inovasi Fitur Lengkap Kredit Digital Bunga Bersahabat

JULO Luncurkan Inovasi Fitur Lengkap Kredit Digital Bunga Bersahabat Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan teknologi asal Indonesia - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) - menciptakan inovasi fitur kredit digital yang mencakup kelengkapan transaksi cash dan non-cash. Fitur tersebut meliputi berbagai layanan dari tarik dana, kirim dana, beli pulsa & data, bayar tagihan listrik PLN, bayar e-commerce, top-up e-wallet, bayar kartu prabayar sampai bayar tagihan BPJS. Layaknya kartu kredit konvensional, pembayaran kredit digital JULO dapat dilakukan sebulan sekali atau dalam bentuk cicilan sehingga memudahkan transaksi dalam satu aplikasi.

“Inovasi fitur lengkap kredit digital diluncurkan sebagai  komitmen JULO dalam mendukung inklusi keuangan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sejalan dengan program Bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober. JULO sebagai fintech berizin OJK sejak 2020  menyatakan partisipasi aktif dalam menciptakan fitur kredit digital yang mudah diakses. Dengan adanya target inklusi keuangan dari OJK sebesar 90% pada tahun 2024, diperlukan adanya sinergi dari regulator dan berbagai institusi keuangan. JULO  turut ambil bagian dengan menyediakan layanan kredit digital yang memudahkan para pengguna,” ujar CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy.

Dengan inovasi fitur JULO kredit digital, para nasabah dapat menggunakan limit - maksimum Rp15 juta  dengan suku bunga terjangkau mulai dari 0,1% per hari untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Selaras dengan  kesepakatan terbaru dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengenai pemangkasan tingkat bunga fintech maksimum 0,4% per hari, pemberian akses kredit yang bersahabat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia merupakan visi JULO sebagai fintech karya putra bangsa di Indonesia. 

Ditambah lagi, transformasi JULO menjadi kredit digital memfasilitasi nasabah untuk  dapat menggunakan sisa limit tanpa harus menunggu pelunasan sehingga memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam mengatur kredit yang diperoleh.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menuturkan, “Inovasi fitur kredit digital terbaru ini disesuaikan dengan kebutuhan nasabah akan layanan digital yang serba praktis di masa sekarang. Cukup dengan aplikasi dalam genggaman, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi kredit digital dengan cara yang praktis. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan sistem bayar-nanti atau cicilan sehingga memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.”

Selain fitur tarik tunai, fitur isi ulang e-wallet menjadi salah satu fitur favorit dari nasabah JULO kredit digital. “Meningkatnya preferensi masyarakat Indonesia terhadap transaksi dompet digital berdampak positif terhadap peningkatan transaksi top-up e-wallet pada aplikasi JULO. Untuk top-up e-wallet, pengguna cukup memilih e-wallet yang akan diisi, masukkan nomor telepon, nominal dan tenor. E-wallet bisa langsung digunakan dengan cepat dan praktis, sedangkan pembayaran dapat dilakukan dengan tempo di tanggal gajian.” terang Mikhal Anindita.

Untuk menghadirkan inklusi keuangan yang menyeluruh, layanan JULO Kredit Digital dapat diakses secara daring oleh masyarakat di seluruh provinsi Indonesia. Selama 5 tahun berdiri, JULO telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp2 triliun - dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan. Dengan adanya 3x lipat kenaikan jumlah pengguna dari tahun 2020, diharapkan bahwa inklusi keuangan Indonesia dapat berjalan secara menyeluruh dan pada akhirnya dapat mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: