Kinerja Moncer, BSI Pede Ekonomi Kembali Bergairah

Kinerja Moncer, BSI Pede Ekonomi Kembali Bergairah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI optimistis pertumbuhan ekonomi akan kembali membaik setelah terpukul pandemi Covid-19. moncernya kinerja BSI menjadi salah satu indikator pemulihan ekonomi terus berjalan baik.

Untuk diketahui, pada kuartal III 2021, BSI mencetak laba bersih sebesar Rp2,26 triliun, naik 37,01 % secara year on year (YoY). Pembiayaan yang disalurkan pun mampu tumbuh sekitar 7,38% yoy yang mencapai Rp163,32 triliun.

"Pertumbuhan kinerja BSI menggambarkan pula optimisme masyarakat bahwa kondisi ekonomi berangsur membaik setelah terpukul pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya bertekad menjaga momentum pemulihan ekonomi ini dengan pelayanan prima bagi nasabah," ujarnya di Jakarta, kemarin. Baca Juga: Fokus Digitalisasi, BSI Cetak Laba Bersih Rp2,26 Triliun di Triwulan III 2021

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen BSI dalam pemulihan ekonomi nasional, lanjut dia, bank syariah terbesar di Tanah Air itu pun turut berperan dalam penyaluran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahap 2. 

Hingga Oktober 2021 BSI telah merealisasikan program PEN sebesar Rp4,5 triliun, atau me-leverage 1,5 kali dari dana PEN yang diterima sebesar Rp3 triliun. Dana sebesar itu disalurkan BSI kepada lebih dari 18 ribu nasabah.

“Hal ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk turut serta mendorong pemulihan ekonomi nasional. Sehingga masyarakat merasakan betul kehadiran pemerintah dan BSI dalam hal ekonomi untuk ikut secara aktif memberikan solusi atas masalah karena pandemi ini. Harapannya, optimisme masyarakat kembali bertumbuh dan ekonomi kembali membaik,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini