Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahli Marketing Hermawan Kartajaya: Post Pandemik yang Dibutuhkan Adalah Kreativitas, Bukan Hanya...

Ahli Marketing Hermawan Kartajaya: Post Pandemik yang Dibutuhkan Adalah Kreativitas, Bukan Hanya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ahli marketing Indonesia dan founder MarkPlus Inc., Hermawan Kartajaya diundang ke dalam podcast Hermanto Tanoko di YouTube-nya yang bertajuk "Kisah Yang TIDAK DICERITAKAN Media Tentang Startup".

Hermawan mengatakan kurva perekonomian Indonesia saat ini mirip logo sepatu terkenal, NIKE. Jika 2020 menukik turun hingga pemerintah harus turun tangan, maka 2021-2022 adalah saatnya berinvestasi menuju relief pada tahun 2022-2025.

"Disinilah peranan consumer spending itu balik," ujar Hermawan.

Baca Juga: Salut! Ternyata Ini Alasan Jeff Bezos Investasi di Startup Indonesia Ula!

Hermawan berujar meski masih hawa-hawa pandemi, tetapi tak bisa hanya mementingkan kesehatan tanpa perekonomian. Ia meramal dalam beberapa tahun kedepan, perekonomian Indonesia akan bangkit, yang ia sebut dengan 'rise'.

Lebih lanjut, Hermawan mengatakan bahwa perekonomian Indonesia akan sangat bergantung pada generasi Z yang saat ini baru mulai bekerja, atau baru mulai membangun startup. Meski baru-baru ini mereka akan gagal, tetapi pada tahun 2030 mendatang, merek akan bersinar. Terlebih pada tahun keemasan Indonesia di tahun 2045, sektor ekspor-impor akan semakin berjaya.

"Gen X akan menentukan tren, menentukan consumer behavior, karena orang-orang yang tua akan mengikuti anak muda," terang Hermawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: