Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hmm… Apakah Gula Aren Lebih Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Hmm… Apakah Gula Aren Lebih Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes? Kredit Foto: Unsplash/Hasmik Ghazaryan Olson
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika membicarakan penyebab atau risiko seseorang terkena diabetes maka jawaban akan merujuk pada keseluruhan pola hidup yang seseorang jalani.

Tetapi memang ada beberapa penyebab atau faktor yang jika dikaitkan dengan konteks masyarakat saat ini yang minim melakukan aktivitas fisik bisa menjadi masalah serius yang harus dipertimbangkan. Konsumsi minuman manis adalah salah satunya.

Baca Juga: No Nut November: Ini Dampak Masalah Kesehatan Serius Akibat Terus Melakukan Masturbasi, Duh Ngeri!

Meski konsumsi makanan-minuman manis yang berasal dari tambahan gula bukanlah satu-satunya alasan penyebab terjadinya atau semakin buruknya diabetes, tidak bisa dimungkiri hal tersebut berperan dalam masalah diabetes yang seseorang alami.

Ketika tubuh kelebihan gula - dengan banyak makanan yang mengandung karbohidrat yang terurai menjadi glukosa, ini mengakibatkan resisten terhadap insulin.

Dengan kondisi tersebut, sudah seharusnya bagi penderita diabetes atau orag-orang yang berisiko untuk mengurangi asupan gula tambahan.

Saat ini telah banyak produk gula yang mengklaim ‘ramah diabetes’. Untuk alernatif sumber rasa manis, di masyarakat juga tidak jarang menggunakan gula aren. Tetapi apakah gula aren aman dikonsumsi penderita diabetes?

Baca Juga: Nggak Nyangka! Si Kecil Undur-undur Ternyata Punya Manfaat Terhadap Masalah Diabetes, Kok Bisa?

Melansir laman kesehatan WebMD, gula aren dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat untuk pemanis lain karena produksinya melibatkan pemrosesan minimal tanpa tambahan bahan kimia. Karena tidak dimurnikan, ia juga mempertahankan vitamin dan mineral nabati tingkat tinggi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan