Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tren Teknologi yang Mengubah Dunia Digital Marketing

Tren Teknologi yang Mengubah Dunia Digital Marketing Kredit Foto: Unsplash/ Andrew Neel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam dunia digital marketing, kita mengenal istilah content marketing. Sebuah strategi pemasaran dimana kami membuat dan mendistribusikan konten yang menarik bagi audiens yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. 

Tujuannya di sini bisa untuk memperkenalkan produk Anda (awareness), membangun hubungan baik dengan calon pelanggan (engagement), mendorong calon pelanggan untuk melakukan pembelian (konversi), atau mengajak pelanggan setia Anda untuk merekomendasikan produk Anda kepada orang lain (advokasi). Hal inilah yang di lakukan oleh Digital marketing agency.

Baca Juga: Identitas Digital Tersertifikasi Bisa jadi Solusi Berantas Pinjol Ilegal

Saat ini kontennya semakin beragam, baik berupa artikel, infografis, video kreatif, maupun audio. Strategi pemasaran dalam bentuk content marketing ini bukan hal baru bagi kami. Namun inovasi tren teknologi berikut mampu mengubah sistem pemasaran konten di tahun ini. Apa saja tren teknologinya? Berikut beberapa ulasan seperti dirangkum, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Bertemu Dubes Portugal, Menkominfo: Bahas Dukungan Industri dan Jembatani Kesenjangan Digital

Kecerdasan Buatan

Anda pasti pernah melihat adegan di film robot yang bertingkah laku seperti manusia, contohnya Jarvis di film Ironman atau Matrix. Itulah gambaran teknologi Artificial Intelligence (AI) yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, banyak perusahaan teknologi yang mulai mengembangkan teknologi ini seperti Apple dengan SIRI-nya, IBM dengan Watson-nya, dan Google DeepMind dengan WaveNet-nya.

Di bidang content marketing, AI dapat digunakan untuk memahami pola audiens dengan lebih baik sehingga konten yang dibuat bisa lebih relevan. Tidak hanya itu, AI juga memberikan wawasan tentang konten yang tepat untuk kata kunci yang Anda targetkan. Pencarian konten yang relevan, dan distribusi konten juga dapat dilakukan secara otomatis berkat teknologi Artificial Intelligence.

Halaman:

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan