Jerman Bakal Kirim Duta Besar dan Para Diplomatnya Balik ke Afghanistan

Jerman Bakal Kirim Duta Besar dan Para Diplomatnya Balik ke Afghanistan Kredit Foto: AP Photo/Bernat Armangue

Pemerintah Jerman mengumumkan, akan mengirim kembali duta besar dan para diplomatnya ke Afghanistan beberapa pekan ke depan. Jerman siap menjalin hubungan dengan Taliban.

Setelah Uni Eropa mengumumkan dimulainya pengiriman kembali perwakilan diplomatik ke Afghanistan, surat kabar Welt Am Sonntag, Minggu (7/11/2021), juga dilansir Pars Today, mengabarkan pengiriman kembali para diplomat Jerman ke Kabul ini. Artinya, Jerman menjadi negara pertama Uni Eropa yang memulai kembali misi diplomatiknya di Afghanistan.

Baca Juga: Taliban Lakukan Pelantikan Jabatan Penting Besar-besaran, Ada Gubernur Baru Kabul

Menurut koran Jerman tersebut, dalam beberapa pekan ke depan Markus Potzel, Dubes Jerman untuk Afghanistan bersama sejumlah diplomat, akan segera bertolak ke Afghanistan.

Pemerintah Jerman mengaku akan berusaha menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Afghanistan, dengan cara membangun hubungan dengan pemerintahan Taliban.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini