Tips Penderita Diabetes Agar Semakin Aman Mengonsumsi Mayones, Bikinnya Nggak Pakai Telur?

Tips Penderita Diabetes Agar Semakin Aman Mengonsumsi Mayones, Bikinnya Nggak Pakai Telur? Kredit Foto: Istimewa

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Kadar gula darah erat kaitannya dengan kondisi kesehatan kronis diabetes. Meski bukan satu-satunya pernyebab, kadar gula darah yang tidak normal memang menjadi mimpi buruk bagi penderita diabetes.

Baca Juga: Penting! Mari Mengenali Gejala dan Pencegahan Resistensi Insulin Agar Tehindar dari Diabetes

Menjaga asupan makanan adalah hal penting agar lonjakkan gula darah tidak terjadi pada penderita diabetes.

Karena hanya karbohidrat yang dapat secara langsung mempengaruhi kadar gula darah Anda setelah makan, mayones biasa tidak meningkatkan kadar gula darah sehingga cenderung aman untuk dikonsumsi.

Meski demikian Anda perlu waspada terhadap produk mayones karena bukan Anda sendiri yang membuatnya. Sangat mungkin ada bahan tambahan yang ada pada mayones yang Anda beli.

Untuk itu, jauh lebih aman jika Anda membuat mayones sendiri untuk dikonsumi. Berikut tips caa membuat mayones agar semakin aman dikonsumsi penderita diabetes, sebagaimana dilansir dari laman eatbettermovemore.org.

Prosesnya mungkin tampak agak sulit pada awalnya, tetapi panduan ini akan membantu Anda mendapatkan mayo buatan sendiri.

Baca Juga: Rekomendasi Skrining Awal Diabetes Dipercepat pada Usia 35 Tahun, Mengapa Demikian?

  • Langkah 1: Kocok 2 kuning telur ke dalam mangkuk dan aduk rata sampai tercampur rata.
  • Langkah 2: Tambahkan 1 cangkir minyak zaitun biasa. Anda dapat memilih untuk menambahkan minyak alpukat, minyak macadamia atau minyak canola. Hindari menggunakan minyak zaitun extra-virgin karena cenderung memiliki rasa yang kuat.
  • Langkah 3: Gunakan mustard Dijon, jus lemon dan garam untuk membumbui.

Simpan di lemari es hingga tujuh hari. Resep mayones diabetes ini akan membantu Anda mendapatkan mayones buatan sendiri yang sempurna dengan sedikit sodium, lemak, karbohidrat, dan kalori. sempurna untuk diet diabetes!

Untuk vegan, mayones bebas telur juga ada. Bahan yang digunakan termasuk minyak canola, air, jus lemon, cuka dan rempah-rempah. Bahkan ada yang bilang rasanya lebih enak dari mayones biasa.

Selalu kunjungi dokter atau tenaga kesehatan untuk kontrol kondisi diabetes Anda. Hal ini agar langkah yang diambil terhitung tepat dan aman termasuk dalam rencana Anda mengonsumsi mayones sebagai bagian diet sehat Anda.

Baca Juga: Ternyata Dampak Diabetes pada Pria dan Wanita Berbeda! Diabetes pada Pria Berdampak...

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini