Genjot Inklusi Keuangan, UUS Bank Sinarmas Gencar Manfaatkan QRIS

Genjot Inklusi Keuangan, UUS Bank Sinarmas Gencar Manfaatkan QRIS Kredit Foto: Bank Sinarmas

Seiring dengan mengimplementasi keuangan inklusif di Indonesia PT. Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, salah satunya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Setelah program Inklusi keuangan yang telah dilakukan di Jambi, kali ini BSIM Unit Usaha Syariah kembali mengiatkan Inklusi keuangan di Kota Bandung, bekerjasama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Antapani (mantan Ketua Dewan Masjid Indonesia wilayah Jabar periode 2003 sd 2018 dan sekarang menjabat sebagai wakil ketua bid. Hukum dan perundang-undangan) dan juga didampingi Ketua Forum Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Se-Antapani Kota Bandung, Bank Sinarmas unit usaha syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 25 Masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, menggunakan layanan digital QRIS. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (15/11/2021) di Masjid Al Hikmah Antapani Kec. Antapani.

"Terus berkomitmen mendukung melancarkan program Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai tahun 2024, untuk itu Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) melalui QRIS dan melalui Pembiayaan berbasis digital aplikasi," ujar Regional Coordinator Wilayah Jawa Barat Bank Sinarmas Syariah Aldy Wicaksono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/11/2021). Baca Juga: Genjot Penjualan, Bank Sinarmas Ajak UMKM Segera Go Online

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum DKM se-Kec. Antapani sekaligus Ketua DKM Mesjid Al Hikmah Antapani Ir. H. Imam Haryono, MBAT mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi terkait pemahaman mengenai transaksi digital kepada jamaah dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid," pungkasnya.

Sementara itu, KH. Abdullah Abubakar, SH Selaku Ketua MUI Kec. Antapani sekaligus pengurus MUI Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. "Tentunya dengan QRIS BSIM ini kami sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan Mesjid," tuturnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini