PT TBS Energi Utama Sediakan US$500 Juta untuk Beralih ke Investasi EBT

PT TBS Energi Utama Sediakan US$500 Juta untuk Beralih ke Investasi EBT Kredit Foto: Antara/Syifa Yulinnas

Selama 11 tahun sejak dibangun, PT TBS Energi Utama memiliki konsen di bidang energi, terutama pembangkit listrik tenaga uap batu bara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir PT TBS Energi Utama mulai memperbarui portofolio di bidang energi baru terbarukan sebagai sektor baru yang akan digarap.

"Kami akan berubah penuh, akan berinvestasi sebesar US$500 juta untuk investasi di energi baru terbarukan dan akan berkomitmen nol emisi pada 2030 dengan melibatkan GoTo sebagai pemain utama dalam industri EBT," ujar Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama, Pandu Sjahrir, dalam konferensi pers virtual Kolaborasi Strategis Ekosistem Kendaraan Listrik Gojek dan TBS Energi Utama, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Gojek dan TBS Kolaborasi Dirikan Electrum

Pandu mengatakan, keterlibatan PT TBS Energi Utama di investasi EBT dinilai penting dan perlu berkelanjutan. Sebagai komitmen awal, nilai investasi yang disediakan sebesar US$10 juta. Namun, hingga 5 tahun ke depan, nilai investasi di sektor EBT sebesar US$1 miliar.

Selain itu, dia menyebut kerja sama dengan Gojek dalam penyediaan kendaraan listrik roda dua diharapkan dapat menjadi dorongan makin tingginya minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik roda dua.

Pandu mengambahkan, untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik, perlu dimulainya ekosistem yang komprehensif dan mumpuni. Hal tersebut dapat dicapai dengan mengolaborasikan pengalaman energi PT TBS Energi Utama di bidang energi dengan pengalaman Gojek di bidang teknologi. Dengan begitu, dapat menjadi katalisator pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Tidak hanya itu, kendaraan listrik yang akan digunakan dalam memberikan layanan bagi konsumen juga bisa meningkatkan kepercayaan dan mendorong masyarakat umum untuk mencoba dan memanfaatkan kendaraan listrik," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini