Viral di TikTok, Hotel Mewah Ini Tagih Tamu Rp146.651 Hanya untuk 2 Mangkuk Kecil Nasi Putih

Viral di TikTok, Hotel Mewah Ini Tagih Tamu Rp146.651 Hanya untuk 2 Mangkuk Kecil Nasi Putih Kredit Foto: TikTok/richlife1688

Sebuah video TikTok yang menunjukkan berapa harga semangkuk nasi di salah satu hotel mewah di Singapura telah membuat semua orang panas.

Klip, yang diposting oleh akun TikTok "richlife1688," membagikan tanda terima dari pembelian dua mangkuk kecil nasi putih kukus di hotel Marina Bay Sands yang sangat mewah di Singapura, sebuah properti penting yang menghadap ke kawasan bisnis negara bagian yang berkilauan.

Baca Juga: Survei Terbaru TikTok, Tingkatkan Keamanan Remaja dari Hoax Berbahaya

Menurut kuitansi, seperti ditulis laman Insider, semangkuk nasi, yang dibeli selama menginap di bulan Agustus, masing-masing berharga $8 dolar Singapura (Rp83.800), yang berarti $5,90.

Setelah pajak, tamu tersebut akhirnya membayar S$18,83 atau $13,88, (Rp146.651) semuanya untuk dua mangkuk biji-bijian kukus.

Komentar di klip TikTok tidak sesuai dengan harganya, dengan satu pengguna mengatakan, "Beras MBS terbuat dari emas."

Pengguna TikTok lainnya menulis, "Saya lebih suka (untuk) makan rumput daripada membayar harga beras ini."

Sementara itu, ada yang menulis, "Itu seperti beras sultan," kata pengguna TikTok lainnya dalam kolom komentar.

Orang dalam memverifikasi bahwa hotel Marina Bay Sands, yang menyajikan berbagai masakan Asia Tenggara dan Asia pada menu makan di kamar, memang mengenakan biaya $8 untuk semangkuk nasi.

Untuk konteksnya, sekantong beras seberat 11 pon di Singapura dijual seharga S$7,30 di jaringan supermarket lokal Fairprice —70 sen lebih murah dari harga hotel untuk satu mangkuk kecil.

Hotel mewah di Singapura tidak dikenal karena menyajikan tarif termurah. Capella Singapore, hotel bintang lima di Pulau Sentosa yang nyaman di Singapura, misalnya, menyajikan nasi ayam lokal Hainan seharga $26,54 sebelum pajak di restoran The Knolls.

Hidangan nasi ayam serupa yang dijual di Hawker Chan, yang pernah dikenal sebagai makanan berbintang Michelin termurah di dunia, berharga sekitar $2,25 per piring.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini