Bekas PM Jepang Shinzo Abe bakal Berkunjung ke Malaysia sebagai Utusan Khusus, Ada Apa?

Bekas PM Jepang Shinzo Abe bakal Berkunjung ke Malaysia sebagai Utusan Khusus, Ada Apa? Kredit Foto: Antara/Franck Robichon/Pool via REUTERS

Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe akan mengunjungi Malaysia sebagai utusan khusus, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada Rabu (17/11/2021).

Rencana kunjungan itu dimaksudkan karena tahun depan menandai peringatan 40 tahun negara Asia Tenggara yang mengadopsi kebijakan Look East yang bertujuan untuk meniru etos kerja Jepang.

Baca Juga: Awas, Jepang-Amerika Gelar Latihan Perang Anti-kapal Selam Pertama di Laut China Selatan

Kunjungan itu disebutkan selama pertemuan antara Abe dan Perdana Menteri Fumio Kishida, yang kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa keduanya menghabiskan waktu untuk membahas urusan luar negeri dan masalah ekonomi.

“Kami dapat bertukar pendapat yang berarti tentang isu-isu yang akan dibicarakan dalam perkembangan politik mendatang,” kata Kishida setelah pertemuan itu, Japan Times melaporkan

Topik lain yang dibahas selama pertemuan, yang berlangsung sekitar 30 menit di kantor Abe, termasuk hubungan Jepang dengan Rusia dan anggaran tambahan yang akan datang yang akan mendanai langkah-langkah ekonomi dan COVID-19, menurut sumber itu.

Ketika Abe menjadi ketua faksi terbesar di Partai Demokrat Liberal Kamis lalu, dia mengatakan anggaran tambahan harus membutuhkan pengeluaran fiskal lebih dari 30 triliun.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini