Fahri Hamzah Bela Fadli Zon, Bikin Partai Gerindra Tersudut!

Fahri Hamzah Bela Fadli Zon, Bikin Partai Gerindra Tersudut! Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah

Mantan Wakil Ketua MPR Fahri Hamzah memberi tanggapan terkait teguran yang diterima oleh Anggota DPR RI Fadli Zon.

Seperti diketahui, Fadli Zon diberi teguran oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lewat Sekjen Partai Gerindra setelah mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sibuk di Mandalika saat Sintang, Kalimantan Barat sedang kebanjiran.

Baca Juga: Bela Fadli Zon karena Disemprot Prabowo, Fahri Hamzah: yang Gaji Rakyat, Bukan Partai!

"Saya sudah katakan bahwa kasus Pak Fadli Zon itu bukan kasus partai politik tapi kasus pejabat publik," ujar Fahri Hamzah kepada GenPI.co, Kamis (18/11/2021).

Menurut Fahri Hamzah, Fadli Zon merupakan sosok yang dipilih menjadi pejabat untuk menjadi perpanjangan tangan dan menyuarakan kesah rakyat.

"Dia orang yang digaji oleh rakyat dan negara untuk menjalankan tugas tertentu sebagai bagian dari legislatif. Jadi, bukan soal partai politik tapi soal hak-hak rakyat pada jabatan publik," katanya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk membuat petisi terkait kebebasan anggota legislatif dalam berpendapat dan mengkritik anggota eksekutif agar tidak terjegal partai.

"Kita harus berani membuat petisi bahwa wakil rakyat adalah wakil rakyat dan sampai kapanpun mereka harus terdiri dari orang-orang yang merdeka mendengar dan menyaksikan kenyataan," jelas dia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini