Donasi Rp1,4 Triliun, Jeff Bezos Terang-terangan Bekingi Barack Obama! Ngeri Juga...

Donasi Rp1,4 Triliun, Jeff Bezos Terang-terangan Bekingi Barack Obama! Ngeri Juga... Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Mantan Presiden AS Barack Obama memiliki pendukung baru yang besar yakni seorang Jeff Bezos. Pendiri Amazon dan orang terkaya kedua di dunia itu mendonasikan USD100 juta (Rp1,4 triliun) untuk badan amal Obama yang bernama Obama Foundation.

Sumbangan Ini datang saat Amazon berusaha untuk menangkis tantangan dari pemerintahan Biden. Sebagai bagian dari donasi, Bezos telah meminta agar Obama mengganti nama alun-alun di pusat kepresidenan Chicago yang kontroversial untuk menghormati mantan anggota Kongres dan pembela hak-hak sipil John R. Lewis, menurut Obama Foundation.

Baca Juga: Jeff Bezos Rekrut Pelobi yang Dekat dengan Pemerintahan Obama, Untuk Apa?

Dalam rilis yang dikirim ke The Post, Bezos mengungkapkan bahwa dia sangat senang mendukung Presiden dan Nyonya Obama dan Yayasan mereka dalam misinya untuk melatih dan menginspirasi para pemimpin masa depan.

Melansir The New York Post di Jakarta, Selasa (23/11/21) sumbangan USD100 juta (Rp1,4 triliun) Bezos yang mewakili kurang dari 0,1 persen kekayaannya yang diperkirakan USD210 miliar (Rp2.997 triliun) adalah kontribusi individu terbesar yang pernah diterima oleh yayasan Obama. Ini juga merupakan harga seperlima dari USD500 juta (Rp7,1 triliun) untuk kapal pesiar Bezos.

Donasi tersebut diatur oleh Jay Carney, mantan sekretaris pers Obama dan kepala kebijakan publik dan hubungan masyarakat Amazon saat ini.

Untuk diketahui, Obama dan Bezos berbicara secara langsung awal tahun ini dan terkadang bertemu satu sama lain secara sosial.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini