Ramai Soal Isu Pembubaran MUI, Petinggi PAN Langsung Kasih Peringatan

Ramai Soal Isu Pembubaran MUI, Petinggi PAN Langsung Kasih Peringatan Kredit Foto: Twitter/Zulkifli Hasan

Isu pembubaran Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah berhembus setelah salah anggotanya diduga terlibat jaringan teroris.

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan mengaku tidak setuju dengan isu tersebut. Menurutnya MUI punya kedudukan kuat di Indonesia. Apalagi perannya sebagai lembaga yang menentukan halal atau tidak suatu produk.

Baca Juga: Oalah... Jadi Ini Kekuatan Anies Baswedan Sebagai Pemimpin, Terbongkar Deh...

“MUI itu sangat kuat posisinya. Justru MUI harus kita perkuat. Harus kita jaga bersama dari para kalau ada yang ingin menyusup ke MUI,” katanya, Senin (22/11/2021).

Justru kata dia, MUI seharusnya dilindungi dari penyusup seperti teroris, bukan langsung mengambil langkah pembubaran seperti yang santer terdengar.

“Bukan malah ada ide membubarkan. Justru MUI harus kita perkuat dan memang MUI kedudukannya sangat kuat. Kita jaga bersama2 agar tidak masuk unsur2 yang namanya teroris. Yang namanya teroris siapa pun pasti akan menolak yang merusak Indonesia,”sambungnya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 16 November 2021. 

Baca Juga: Tiba-Tiba Petinggi 212 Ajak Ketemu Habib Bahar yang Baru Bebas

Salah satunya adalah anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah yang disebut berperan dalam Jamaah Islamiyah. 

Usai penangkapan ini, isu pembubaran MUI pun mengemuka. Lembaga ini dituding sebagai sarang teroris. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini