Undercover.co.id Jeli Menguasai Market Bisnis dengan Jasa SEO

Undercover.co.id Jeli Menguasai Market Bisnis dengan Jasa SEO Kredit Foto: Undercover.co.id

Search Engine Optimization, atau lebih dikenal SEO sekarang menjadi tren tersendiri di kalangan pebisnis, terutama bisnis startup. SEO ini masih termasuk di dalam Roadmap Startegy Digital Marketing yang setiap tahun pasti digunakan oleh para marketers Indonesia.

Sesungguhnya, Apa itu SEO dan Bagaimana Peran dalam Mendongkrak Bisnis ? 

SEO ramai diperkenalkan pada era kemunculan Google sekitar tahun 1999 hingga saat 2021, SEO mengalami kemajuan pesat, terima kasih kepada update Google yang makin mengutamakan penggunanya. SEO bisa membantu kehadiran bisnis Anda di dunia digital, khususnya mesin pencari brand perusahaan Anda menjadi sangat mudah untuk ditemukan oleh potensial klien. Output akhir tentunya income bisnis akan diharapkan bisa meningkat tajam.

Baca Juga: Tren Teknologi yang Mengubah Dunia Digital Marketing

Menurut Rhenald Kasali, Disrupsi Teknologi mengakibatkan pasar tergerus oleh pendatang baru, mengalami great shifting, terimbas substitusi. Hal ini mengakibatkan sumber-sumber pendapatan usaha yang utama kehilangan relevansi.

Salah satu ilmu digital marketing yang sangat populer saat ini adalah SEO (Search Engine Optimization)

Peran Agensi SEO untuk Perusahaan

Karena SEO menjadi booming dan tidak semua perusahaan menguasai ilmu ini, agensi SEO menjadi solusi dalam meningkatkan brand awareness merek bisnis mereka. Undercover.co.id sebagai salah satu agensi SEO di Jakarta adalah salah satu agensi yang sukses membawa nama Indonesia di ajang SEO Asia Tenggara.

Berpengalaman lebih dari 19 tahun dan kerap kali mengikuti ajang SEO Internasional di Amerika Serikat, Inggris, Australia, sampai Rusia, Undercover.co.id juga sudah memperoleh ratusan deretan review positif di platform terkemuka dunia seperti Google, trustpilot, clucth io, sortlist, designrush.

Undercover.co.id telah membantu ratusan klien korporasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, sampai Taiwan, Jepang, dan Australia. Ratusan perusahaan Nasional pun telah dilayanani dan telah menjadi loyal klien dari undercover. Bahkan, perusahaan asing yang membuka kantor cabang di Indonesia pun turut bekerja sama dengan agency SEO undercover.co.id untuk memperluas market di indonesia.

Di antara deretan klien perusahaan nasional di antaranya, Azaleasuites Apartement (Jayakarta Group), Brodo Shoes Fashion, Hotel Artotel, Lister startup kursus bahasa Inggris, Multikemasplastindo Supplier Distributor Plastik Shrink.

"Diprediksikan tahun 2022 client undercover.co.id nanti akan tumbuh 1.500% s.d. 3.000%" ujar Jave Danish Arkan, Manager SEO yang ditemui di kantor underocver.co.id di kawasan Sudirman Jakarta pekan lalu.

Branding dan SEO menjadi 2 hal yang tidak bisa terpisahkan, ini hal penting yang disadari oleh para perusahaan korporasi, dan undercover.co.id menangkap peluang ini.

Fakta yang terjadi di dunia digital pada saat ini, "Indonesia tetaplah pasar ekonomi internet terbesar di Asia Tenggara dan menjadi medan persaingan utama bagi platform-platform teknologi. Oleh sebab itu, mereka sangat siap untuk menjadi pendorong utama inovasi digital di kawasan ini," kata Cannarsi dalam Laporan e-Conomy SEA tahun 2020 lalu. Dengan begitu, bisa dilihat besarnya pasar bisnis di dunia digital ini; para pengusaha harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Pengusaha perlu meningkatkan brand bisnis. Mengapa brand menjadi begitu penting untuk para pengusaha korporasi dan UKM sekalipun? Karena, dengan brand yang kuat, merek perusahaan akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, memberikan garansi produk dan jasa memberikan pelayanan terbaik, menjual lebih banyak produk tanpa banyak keluar biaya berlebihan.

Yang Menjadi pertanyaan saat ini adalah, bagaimana membangun brand bisnis Anda di tengah revolusi IoT (Internet of Things), di mana dunia digital (maya) telah menjadi dunia nyata juga di tengah masyarakat Indonesia khususnya. Mau tidak mau, kita sebagai pengusaha harus mengikuti kemajuan teknologi, termasuk juga dalam bidang ilmu pemasarannya.

CSR Undercover.co.id–Jasa SEO GRATIS untuk perusahaan di Indonesia. Tidak hanya melayani Korporasi, tetapi Undercover.co.id juga merangkul UKM dalam pengembangan usaha mereka karena potensi UKM di Indonesia sangatlah besar.

Jave Danish Arkan dari Undercover.o.id mengatakan bahwa dalam rangka CSR perusahaan, undercover.co.id memberikan jasa pelatihan SEO gratis untuk perusahaan. Kegiatan ini akan dilakukan setiap bulan untuk 30 perusahaan setiap bulannya.

"Materi-materi SEO dasar melingkupi SEO onpage dan SEO offpage, seperti pemilihan kata kunci yang tepat, pembuatan konten yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar Google, serta pembuatan link building yang beretika," ujarnya.

Harapan dari brand SEO agency undercover.co.id ini adalah para pengusaha UKM dapat meningkatkan kemampuannya sehingga bisa bersaing dalam pasar domestik dan juga internasional.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini