PTUN Tolak Gugatan KSP Moeldoko, AHY: Kebenaran dan Keadilan...

PTUN Tolak Gugatan KSP Moeldoko, AHY: Kebenaran dan Keadilan... Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya pesan khusus ke KSP Moeldoko. Tanggapan atas Keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dibuka semua.

Seperti diketahui, PTUN menolak gugatan KSP Moeldoko.

“Penolakan ini makin memperkuat Keputusan Mahkamah Agung (MA) sebelumnya, yang juga menolak permohonan pihak KSP Moeldoko, tentang Judicial Review AD/ART Partai Demokrat,” ucap AHY melalui video dalam jumpa pers di DPP Demokrat, Rabu (24/11).

Baca Juga: Alhamdulillah... Mas AHY Bagikan Kabar Baik: Kondisi Bapak....

AHY mengatakan dua keputusan yang fundamental itu, dia mengucap syukur atas hasil keputusan PTUN.

“Kami sekali lagi mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, dengan izin dan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa itu, alhamdulillah, kebenaran dan keadilan yang kita perjuangkan tetap tegak di negeri ini,” bebernya.

Keputusan PTUN itu dianggap telah mengonfirmasi keyakinan Partai Demokrat.

Sesuai dengan hasil keputusan tersebut, gugatan KSP Moeldoko tidak relevan.

“Bagi kami, keputusan hukum ini memberi pesan hangat bagi demokrasi kita, sebagai tanda kemenangan bagi rakyat,” katanya.

Baca Juga: Wah... Mas AHY Mengaku Diingatkan Seniornya di TNI Soal Moeldoko: Dia Tidak Akan...

Diberitakan sebelumnya, kubu Moeldoko menggugat Menkum HAM Yasonna karena menolak mengesahkan kepengurusan PD hasil KLB di Deli Serdang. 

Namun, pada Selasa (23/11/2021), gugatan itu tidak diterima majelis hakim PTUN Jakarta. (*)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini