Wagub DKI Riza Patria Jawab Telak, Izin Reuni 212 Bisa Ambyar

Wagub DKI Riza Patria Jawab Telak, Izin Reuni 212 Bisa Ambyar Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Aruna

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria jawab telak soal izin Reuni 212. Agenda akbar ini bisa langsung ambyar sebelum digelar.

Diketahui, PA 212 terbentuk dari kelompok massa yang berunjuk rasa menuntut penahanan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mereka menuntut Ahok bertanggungjawab atas kasus dugaan penistaan agama, di Monas Jakarta.

Baca Juga: Panitia Reuni 212 Dengar Nih Jawaban Pak Polisi: Jangan Nekat...

Unjuk rasa yang dinamakan Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III itu dihadiri antara 200 ribu (klaim polisi) hingga jutaan (klaim penyelenggara).

Setelah Ahok berhasil ditetapkan sebagai tersangka, ditahan hingga divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama, kelompok tersebut membentuk PA 212.

Dan setelahnya PA 212 rutin menggelar Reuni Akbar setiap tahun di lokasi strategis ibu kota.

Pada tahun 2020 lalu, PA 212 tidak menggelar reuni akbar secara langsung di lapangan Monas.

Reuni dilaksanakan secara online dengan menyaksikan dialog nasional yang dihadiri sejumlah tokoh, termasuk pimpinan FPI saat itu, Habib Rizieq Shihab.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini